PEVS Akan Berlangsung 17-21 Mei 2023, Hyundai Absen? – Moladin

PEVS Akan Berlangsung 17-21 Mei 2023, Hyundai Absen? – TahtaAki

PEVS (Periklindo Electric Vehicle Show) 2023 akan berlangsung mulai 17 sampai 21 Mei 2023. Sayangnya, salah satu merek yang memproduksi mobil listrik yaitu Hyundai tidak terlihat ikut sebagai peserta.

Yup, dalam perhelatan pameran kendaraan listrik kali ini Hyundai tidak terlihat logonya terpampang saat acara press conference PEVS 2023 di Jakarta. Hal tersebut juga kami konfirmasi langsung ke Ketua Umum Periklindo Jenderal Moeldoko.

“Hyundai belum masuk, tapi sebentar lagi juga ikut,” Jawab Jenderal Moeldoko disela-sela pertanyaan yang dilontarkan awak media (5/5/2023).

Selain menanyakan ke Ketua Umum Periklindo, kami juga mencoba menanyakan ketidakikutsertaan Hyundai di event PEVS 2023 ke manajemen PT Hyundai Motors Indonesia (HMI), namun sampai berita ini dirilis, belum ada respon dari HMI.

Jika benar Hyundai absen dari event PEVS 2023 tentu sangat disayangkan, sebab salah satu produknya yaitu Hyundai Ioniq 5 merupakan mobil listrik yang mendapat insentif kendaraan listrik dari pemerintah. Sebab, banyak konsumen yang berharap bisa memiliki Ioniq 5 dengan harga yang lebih terjangkau dengan adanya insentif kendaraan listrik dari pemerintah.

Baca juga  Review Hyundai Ioniq 5, Libas Tanjakan di Cikole Bandung!

Peserta PEVS 2023

pevs

Logo Hyundai tidak terlihat sebagai peserta

Hyundai memang belum dipastikan ikut serta dalam event PEVS 2023. Namun begitu, event pameran kendaraan listik yang digagas oleh Dyandra Promosido dan Periklindo tahun ini tentu akan tetap meriah karena akan diikuti oleh beberapa merek yang mempunyai lini produk kendaraan listrik. Diantaranya adalah BMW, DFSK, KEVCBU, MAB, MG, Prestige serta Wuling.

Kemudian, pada kategori brand roda dua yaitu Bene E-Bike, Benelli, Davigo, Gesits, Kymco Ionex, Rakata, Saige, Selis, Smart by. Sedangkan untuk kategori industri pendukung turut diramaikan oleh ABC Lithium, Birubatt, FAST, Gramedia, Honda E-Power, Motoriz, Musashi, Proteksindo, Tanva New Energy, Tianneng Battery, Venom, Voltron, Von Dutch, Wanhu Mechanical and Electrical Products.

Dikabarkan Wuling juga akan  menghadirkan 8 unit dan 6 diantaranya yaitu 2 unit Air ev, dan 4 unit Air ev custom serta akan menyediakan EV Education Corner dan Wuling for Indonesia Corner untuk meningkatkan edukasi elektrifikasi kepada masyarakat Indonesia. Selanjutnya, brand MG kembali akan menggencarkan produk lineup MG 4 EV, dan terakhir produsen kendaraan listrik tanah air, MAB akan menghadirkan terobosan baru dengan meluncurkan mobil double cabin.

Baca juga  Harga Baterai Ioniq 5, Semahal Apa?

“Selaku penyelenggara pameran, harapan terbesar Dyandra Promosindo agar seluruh stakeholders dapat memaksimalkan kesempatan PEVS 2023 untuk mengukuhkan diri sebagai pelaku industri yang berkontribusi aktif dalam salah satu program pemerintah percepatan industri kendaraan listrik tanah air demi mencapai target Net Zero Emission 2060.” jelas Rudi MF selaku Project Manager PT Dyandra Promosindo.

Dalam kesempatan yang sama, Rudi mengungkapkan program baru yang menjadi fokus PEVS 2023 dalam Segmen bisnis B2C, B2B dan B2G juga mendapatkan respon positif dari para peserta dan stakeholders terkait. “Selain dukungan dari para peserta, kami mendapat dukungan dari pemerintah antara lain dari Ketua APEKSI sekaligus WaliKota Bogor Bima Arya serta Kepala Biro LPPBMN Kementerian Perhubungan RI Hengki Angkasawan, yang akan hadir dalam acara B2G di PEVS 2023.” tegas Rudi.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *