DFSK Gelora E Blind Van Diborong DHL Logistik, Langsung 75 Unit! – Moladin

DFSK Gelora E Blind Van Diborong DHL Logistik, Langsung 75 Unit! – TahtaAki

DFSK Gelora E Blind Van diborong DHL logistik. Tak tanggung-tanggung, perusahaan logistik asal Amerika Serikat ini langsung memesan 75 unit.

“Ya, mereka sudah membeli 25 unit DFSK Gelora E Blind Van. Karena terbukti bisa memangkas biaya operasional hampir 90 persen, mereka memesan lagi sebanyak 75 unit,” terang Divi Driyana selaku Technical Service DFSK Indonesia (19/5/2023).

Lebih lanjut Divi juga menjelaskan, selain bisa menghemat biaya operasional, DFSK Gelora E juga mempunyai spesifikasi yang bisa mendukung usaha logistik. Mulai dari durability dan kapasitas beban angkut dan jarak tempuhnya.

“Untuk jarak tempuh, DFSK Gelora E bisa mencapai 300 kilometer. Kemudian untuk daya angkutnya maksimal bisa 750 kilogram. Jadi mobil ini cocok untuk digunakan usaha. Blind Van untuk usaha logisitik atau usaha lain. Kemudian, Gelora E juga punya durability baterai yang kuat, seperti kita tahu perusahaan logistik seperti DHL tentunya akan menggunakan Gelora E untuk operasional setiap hari, dan itu terbukti mereka puas dan memesan lagi,” Imbuh Divi.

Spesifikasi Minibus Listrik DFSK Gelora E

DFSK Gelora E Blind Van diborong DHL logistik

DFSK Gelora E Blind Van mempunyai kargo yang luas

DFSK Gelora E Blind Van diborong DHL logistik sampai 75 unit, seperti apa spesifikasinya? Mobil listrik komersial ini mengadopsi baterai lithium berkapasitas 42 kWh. Dalam kondisi penuh, bisa membawa mobil ini melaju sejauh 300 Km.

Baca juga  50 Tahun Toyota Indonesia, Komitmen Mobil Elektrifikasi

Lalu untuk pengisian baterainya juga tidak lama. Dengan fast charging cuma butuh 80 menit dari posisi 20 persen ke 80 persen. Kalau dari kondisi baterai habis sampai 100 persen, butuh 2,5 jam saja.

Kalau pakai hitungan uang, DFSK mengklaim Gelora Electric atau EV cuma butuh biaya operasinal Rp 200 per Kilometer. Ongkos ini setara dengan 1/3 biaya operasional kendaraan niaga konvensional.

Soal performanya juga tidak perlu diragukan. Motor listrik DFSK Gelora E mampu melontarkan torsi puncak 200 Nm dan tenaga maksimal 80 hp.

DFSK Gelora E punya keunggulan dalam hal kabin yang lapang. Di atas kertas dimensi panjangnya 4.500 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 2.000 mm. Khusus model Blind Van, kapasitas kargo yang bisa muat mencapai 4,8 meter cubic. Panjang kabinnya total 2,63 meter dengan beban angkut maksimal 750 kg.

Soal harga, Gelora E Blind Van dibanderol Rp 350 juta dan model mini bus Rp 399 juta. Harga tersebut berlaku OTR wilayah Jabodetabek.

Baca juga  DFSK Mini EV Terlihat Uji Jalan, Mobil Imut-Imut!

Gelora E Masih Brand DFSK

DFSK Gelora E Blind Van diborong DHL logistik

DFSK Gelora E kini sudah dirakit di Indonesia

Selanjutnya, saat acara Media Test Drive Gelora di Lampung, kami juga menanyakan perihal brand Seres. Apakah Gelora E akan berganti menjadi Seres atau masih DFSK.

“Masuknya brand Seres memang sebuah strategi baru kami. Jadi Seres diperuntukan untuk mobil listrik passenger. Sementara untuk mobil komersial seperti Gelora E masih tetap DFSK,” ujar PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

Rofiqi juga memaparkan, bahwa saat ini pihak DFSK Indonesia terus menjajaki untuk bekerjasama dengan perusahaan baterai lokal. Hal tersebut untuk meningkatkan kandungan lokal, sekaligus menjadikan harga jual Gelora E lebih murah lantaran dapat subsidi dari pemerintah.

“Kita masih terus menjajaki kerjasama dengan perusahaan baterai lokal. Tujuannya supaya harga jual bisa lebih turun. Selain itu kita juga mengikuti arahan dari pemerintah untuk bisa memenuhi TKDN minimal 40 persen. Sebab dengan baterai buatan lokal saja, nilai TKDN sudah 35 persen,” tutup Rofiqi.

TahtaAkiers, itulah ulasan DFSK Gelora E Blind Van diborong DHL logistik serta usaha PT Sokonindo Automobile untuk memenuhi TKDN 40% di Gelora E. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  6 Merek Mobil Cina yang Ada dan Akan Hadir di Indonesia

[embed]https://www.youtube.com/watch?v=u3L2x34iDUA[/embed]


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *