Harga Honda Scoopy 2023, Garansi Rangka ESAF 5 Tahun! – Moladin

Harga Honda Scoopy 2023, Garansi Rangka ESAF 5 Tahun! – TahtaAki

Berikut akan kami informasikan harga Honda Scoopy 2023. Dimana untuk banderol termahalnya adalah Rp 23.224.000. Harga tersebut sudah termasuk garansi rangka eSAF. Garansi ini berlaku bukan cuma untuk Scoopy, tapi seluruh sepeda motor Honda yang dibeli mulai Oktober 2023. 

Honda Scoopy kembali hadir dengan desain baru yang lebih eye catching. Scoopy terbaru hadir dengan dua varian yaitu Scoopy Sporty/Fashion dan Scoopy Prestige/Stylish. Adapun untuk harga lengkapnya sebagai berikut:

  • Honda Scoopy Sporty/Fashion: Rp 22.597.000.
  • Honda Scoopy Prestige/Stylish: Rp 23.402.000.

Sebagai informasi, perbedaan antara Honda Scoopy varian Sporty/Fashion dengan Scoopy Prestige/Stylish adalah untuk varian Prestige/Stylish sudah pakai keyless. Sementara untuk varian Fashion/Sporty masih pakai jenis kunci biasa.

Kemudian, pilihan warna dan desain grafis pada body juga beda. Untuk Prestige dan Stylish hadir dengan grafis elegan. Sementara itu untuk varian motor Scoopy Sporty dan Fashion lebih atraktif.

Spesifikasi Honda Scoopy 2023

Honda Scoopy tipe Stylish

Honda Scoopy mengusung mesin 4 – Langkah, SOHC dengan Pendingin Udara, eSP. Adapun untuk transmisinya pakai Otomatis, V-Matic. Kemudian sistem suplai bahan bakarnya menggunakan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Baca juga  4 Konsep Modifikasi CBR 150, Bisa Jadi Refrensi!

Di atas kertas, mesin itu mampu mengeluarkan tenaga optimal 9 PS di 7.500 rpm serta torsi puncak 9,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm.

Bagian kaki-kaki, di sektor suspensi depan pakai Teleskopik. Sementara untuk suspensi belakang menggunakan lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. 

Ban belakang dan depan suda tubeless. Untuk ukurannya pakai 100/90 (depan) dan 110/90 (belakang). Kemudian rem depan menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal dan rem belakang pakai tromol. Untuk sistem pengereman sudah mengadopsi Combi Brake System.

Honda Scoopy 2023 punya dimensi sebagai berikut:

  • Panjang: 1.864 mm
  • Lebar: 683 mm
  • Tinggi: 1.075 mm
  • Tinggi tempat duduk: 746 mm
  • Jarak sumbu roda: 1.251 mm
  • Jarak terendah ke tanah: 145 mm
  • Curb Weight: 95 kg dan 94 kg (tipe SmartKey)
  • Kapasitas tangki bahan bakar: 4,2 liter

Dengan harga Honda Scoopy 2023 mencapai 23 jutaan, tentunya skutik ini menawarkan fitur yang cukup modern. Diantaranya adalah LCD panel meter dengan informasi yang lebih lengkap, yaitu ada  jam digital, konsumsi bahan bakar, pergantian oli, tripmeter, dan indikator aki.

Baca juga  Sejarah Honda Scoopy di Indonesia, Sudah 5 Generasi

Kemudian ada pula USB charger socket dengan penutup di dalam console box untuk mempermudah dan mempercepat pengisian daya pada gadget. Daya maksimalnya 5V 2,1A.

Kemudian ada juga teknologi remote untuk tipe Stylish dan Prestige, dimana tidak lagi memerlukan kunci mekanis untuk mengoperasikan kunci stang / menghidupkan mesin. Dilengkapi dengan sistem keamanan anti theft alarm & answer back system untuk memudahkan mencari posisi motor.  Ada pula Utility Hook dengan desain yang dapat dilipat untuk mempermudah dalam membawa barang bawaan.

Untuk mempermudah menyimpan dan membawa barang bawaan, Honda Scoopy 2023 menawarkan kapasitas bagasi 15,4 liter.

TahtaAkiers, itulah ulasan mengenai harga Honda Scoopy 2023 beserta spesifikasinya. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.


by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *