Bocoran Subaru Forester Facelift 2024, Kapan Rilis Di Indonesia? – Moladin

Bocoran Subaru Forester Facelift 2024, Kapan Rilis Di Indonesia? – TahtaAki

Bocoran mobil Subaru Forester facelift 2024 terungkap, sebelum sempat diperkenalkan secara resmi. Model Subaru facelift 2024 rencananya akan dirilis pada 17 November 2023.

Berdasarkan gambar yang diperoleh, Subaru Forester 2024 generasi keenam ini tampak mengadopsi pendekatan desain ala SUV Amerika, dengan elemen desain yang terinspirasi dari model WRX, Outback, dan Crosstrek.

Salah satu perubahan signifikan terlihat pada bagian depan, yang kini hadir dengan unit lampu depan LED, lampu DRL LED yang lebih ramping, gril yang lebih lebar, dan bemper plastik yang memberikan tampilan lebih kuat.

Bagian samping Forester 2024 menampilkan struktur jendela yang lebih besar, velg berwarna perunggu, kelongsong plastik lengkungan roda berbentuk persegi, dan lencana “AWD Simetris” di pilar D.

Selain itu, lampu belakang tipe cakar kepiting telah diperbarui dengan unit baru yang terlihat lebih modern, terhubung melalui strip hitam di pintu belakang.

Interior Forester 2024 akan terasa akrab bagi mereka yang pernah mengemudikan model Outback, WRX, dan Crosstrek, dengan layar infotainment vertikal sebesar 11,6 inci, tombol pengatur suhu yang lebih sederhana, setir yang tetap tidak berubah, dan hadirnya meter analog.

Baca juga  Subaru BRZ Tiba di Indonesia, Rilis di GIIAS 2022?

Meskipun gambar bocoran ini memberikan informasi yang komprehensif tentang desain eksterior dan interior, belum ada detail resmi mengenai opsi powertrain yang akan ditawarkan.

Namun, Subaru kemungkinan besar akan mempertahankan beberapa pilihan mesin, termasuk mesin 2.5 liter flat-four, mesin 2.4 liter turbo (245 hp/350 Nm), dan mesin hybrid e-Boxer 2.0 liter.

Subaru Forester 2024 dijadwalkan akan resmi diluncurkan di Los Angeles Auto Show pada 17 November mendatang.

Kapan Subaru Forester facelift 2024 masuk Indonesia?

Subaru Forester Forest Explorer di Indonesia

Subaru Forester facelift 2024 yang akan rilis ini tentunya akan menimbulkan harapan bahwa ke depannya Tanah Air juga bisa menikmati varian tersebut.

Meski sebenarnya hal ini belum tentu akan terjadi dalam waktu dekat. Lantaran Indonesia sendiri baru Subaru Forester baru rilis di pertengahan 2022 lalu.

Di Indonesia, Subaru Forester yang merupakan pesaing Honda CR-V dan Mazda CX-5 ini, memiliki dua varian, 2.0i-L X-Mode (Rp 579,5 juta) dan 2.0i-S EyeSight (Rp 659,5 juta) OTR Jakarta.

Baca juga  Subaru Resmi Masuk Indonesia, Diskon 25 Persen!

Mesinnya sama-sama berkode FB20, BOXER 4-silinder, 2.0L Naturally Aspirated yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 156 dk di 6.000 rpm dan torsi hingga 196 Nm di 4.000rpm. Mesin tersebut ditunjang oleh transmisi Lineartronic CVT 7-percepatan dan Active Torque Split AWD.

X-Mode hadir untuk kemampuan off-road, sementara mesin FB20 2.0L dan transmisi CVT 7-percepatan menawarkan kinerja andal.

Varian EyeSight menambahkan fitur Snow/Dirt dan Deep Snow/Mud. Sistem penggerak Symmetrical All-Wheel Drive menjamin traksi optimal, sementara fitur keselamatan Subaru EyeSight mempertegas reputasi Subaru dalam inovasi keselamatan.

Demikian ulasan bocoran Subaru Forester facelift 2024. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *