21 Tenant Aftermarket Hingga 46 Mobil Modifikasi Meriahkan IWD 2023 – Moladin

21 Tenant Aftermarket Hingga 46 Mobil Modifikasi Meriahkan IWD 2023 – TahtaAki

Indonesia Wheels Day (IWD) resmi digelar 9 dan 10 Desember 2023 di QBIG BSD City, Tangerang Selatan, Banten. IWD 2023 menyuguhkan keseruan tersendiri bagi para antusias otomotif karena menjadi pameran velg dan ban pertama di Indonesia berlangsung dua hari mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

IWD 2023 hadir menjembatani para produsen juga distributor velg dan ban ternama dengan para pengguna mobil dan motor yang hobi mengganti proporsi velg dan ban standar agar tampil kece.

Berbagai brand velg dan ban meriahkan IWD 2023

“Total ada 21 tenant memeriahkan IWD tahun ini. Mayoritas dari brand velg dan ban mobil, juga brand part aftermarket. Untuk kontes modifikasi mobil diikuti 46 peserta, lalu di area tengah nanti bakal hadir komunitas otomotif untuk saling tukar informasi juga akan ada lelang pelek yang bisa diikuti umum,” kata terang Hieronimus Girindra atau akrab disapa Manut selaku ketua penyelenggara IWD, (9/12) di QBIG BSD City.

Beberapa brand yang ambil bagian di IWD 2023 diantaranya ialah Holly Ban Indonesia, Astra Otoparts, Yokohama, HSR Wheels, Maxxis, Marbels Garage, Ottoban Tire & Wheels, Brakeshop.id, Torsion, Pako wheels, YSS, Work Wheels, Tein, KYB, Maxxis. Hingga workshop semisal Altera, Katros Garage, dan Caos Custom Bike.

Peserta kontes modifikasi di IWD 2023 tampilkan velg keren

Peserta kontes modifikasi di IWD 2023 tampilkan velg keren

Lebih jauh Manut berharap IWD bisa menjadi ruang interaksi, bertukar pengetahuan dan pengalaman seputar roda kendaraan, termasuk soal keaslian velg. “Keaslian velg merupakan salah satu poin penting, tidak hanya erat hubungannya dengan keselamatan namun juga berhubungan dengan berbagai hal mulai dari estetika, desain dan value,” sambung Manut.

Baca juga  Bamsoet Diangkat Jadi Ketua Asosiasi Aftermarket Nasional

Bagi yang penasaran hadir, IWD 2023 turut diisi berbagai kegiatan lain seperti bazaar, bursa pelek & komponen pendukung, talk show, hingga live music.

Toyota Fortuner Altera Memukau

Toyota Fortuner Altera tampil beda

Toyota Fortuner Altera tampil beda

Di salah satu sudut event IWD 2023 turut hadir Toyota Fortuner Altera yang terlihat berbeda dengan proporsi roda enggak biasa. Pelek dan ban standar Fortuner Altera sudah ditanggalkan ganti pelek baru yang mengekspos aura maskulin.

“Untuk event IWD ini kami melakukan penyesuaian pada roda pakai velg Torsion Raptor 18 inci dibungkus ban Dunlop Grandtrek AT5 ukuran 265/60 R18. Kalau interior tidak ada perubahan tetap dengan sentuhan Altera,” kata Rendy selaku Marketing Manager PT Lombardi Auto Indonesia yang menaungi brand Altera.

Meski tampil maskulin di luar, Fortuner Altera tetap menjadi BIG SUV mewah dengan ubahan kabin lebih berkelas. Ubahan kabin mulai dari pelapis jok yang dibalut high grade microfiber leather bertekstur halus, dengan perforated leather disematkan pada area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik.

Baca juga  Review Gran Max Jakarta Campervan, Nyaman Buat Liburan!

Namun yang paling signifikan ialah ubahan konfigurasi bangku baris kedua Fortuner Altera. Meski tetap menggunakan rangka jok asli, kini tidak lagi konfigurasi bench 3 seaters namun berubah menjadi captain seat untuk dengan konsol tengah untuk memberi pengalaman duduk lebih nyaman selama di perjalanan.

Ubahan kabin baris kedua bikin Fortuner Altera makin berkelasJok tengah captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman. Sementara itu Cabin control dengan layar sentuh 5 inci masih menjadi pusat pengaturan ambient light custom hingga pengoperasian multimedia.

Nuansa hiburan juga makin asyik karena roof monitor standar yang sebelumnya 10 inci dibuah jadi 11,6 inci. Bikin penumpang leluasa menikmati menu yang tersedia di multimedia system mulai menonton digital TV dan Android TV (Netflix, spotify, youtube). Plus tambahan subwoofer berukuran 10 inci.

“Untuk paket full seperti di Fortuner ini kami jual Rp 88 juta. Tapi ke depan kami akan segera menghadirkan versi baru untuk Innova Zenix, nanti ditunggu saja undangannya,” tutup Rendy.

Baca juga  Sosialisasi Peraturan Menteri Tentang Modifikasi, Bengkel Wajib Bersertifikasi

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *