Mobil Listrik Smart #3 Gaya Off-Road Siap Menaklukkan Gurun Gobi – Moladin

Mobil Listrik Smart #3 Gaya Off-Road Siap Menaklukkan Gurun Gobi – TahtaAki

Jangan cepat berasumsi jika mobil listrik hanya pantas berdandan manis atau tampil futuristis. Sebab mobil listrik Smart #3 ini berubah jadi hardcore dengan gaya modifikasi off-road untuk tujuan khusus, menaklukkan gurun Gobi.

Misi yang terbilang nekat bahkan untuk dilakoni oleh mobil bermesin bakar konvensional sekalipun. Namun mobil listrik Smart #3 bergaya off-road ini seperti tak gentar menghadapi berbagai tantangan yang akan dihadapi.

Rasanya gila memang ketika dihadapkan pada tantangan untuk melintasi gurun yang luas dengan mengendarai sebuah SUV coupe listrik. Mobil listrik Smart #3 jelas bukan pilihan pertama yang terlintas dalam pikiran.

Mobik listrik Smart #3 bergaya off-road melintasi gurun Gobi

Namun, dengan beberapa modifikasi yang tepat dan keberanian besar memungkinkan mobil listrik Smart #3 melintasi gurun Gobi di Tiongkok, seperti diinformasikan oleh Geely selaku induk dari merek Smart.

Foto-foto Smart #3 bergaya off-road dan sudah dimodifikasi tersebut dipublikasikan oleh Geely di media sosialnya bersama dengan detail spesifikasi ubahan. Upgrade paling menonjol adalah pasokan satu set ban AT baru berukuran 18 inci yang membalut velg baja motif off-road berwarna putih.

Grafis biru dan teal menyempurnakan tampilan spesifikasi reli Smart #3

Grafis biru dan teal menyempurnakan tampilan spesifikasi reli Smart #3

Peningkatan ini diklaim mampu memberikan traksi optimal terutama saat melintasi bukit pasir. Termasuk dengan pasokan suspensi baru Smart #3 agar lebih tahan terhadap medan yang sulit. Kepraktisan Smart #3 juga telah ditingkatkan dengan penambahan roof rack dan dudukan khusus untuk perlengkapan kamera.

Stiker “Speedsters” pada bodi putih mengacu pada Saluran YouTube Tiongkok yang bertanggung jawab atas pembuatan mobil listrik off-road ini. Terakhir ialah grafis biru dan teal menyempurnakan tampilan spesifikasi reli bersama dengan stiker khusus merayakan ulang tahun Smart ke-25.

Spesifikasi Smart #3

Mobil listrik Smart #3 merupakan proyek kolaborasi antara Mercedes-Benz dan Geely. Ia menggunakan platform kendaraan listrik Sustainable Experience Architecture (SEA) yang dikembangkan oleh Geely. Dimensi panjangnya mencapai 4.440 mm, lebar 1.844 mm, tinggi 1.556 mm serta didukung wheelbase 2.785 mm.

Smart #3 tersedia dengan motor listrik tunggal dan ganda (Brabus) yang menghasilkan tenaga 268 hp (200 kW) atau 422 hp (315 kW). Meskipun versi AWD terdengar lebih cocok untuk petualangan off-road, model dalam gambar tidak menampilkan isyarat gaya Brabus, sehingga disinyalir ini adalah model RWD.

Sayangnya tidak dirinci apakah mobil listrik Smart #3 tersebut melintasi seluruh gurun Gobi, yang menurut Google berjarak 1.500 km. Jika demikian, mobil ini harus melakukan setidaknya beberapa kali penghentian untuk pengisian daya baterai lantaran jarak tempuh maksimum versi RWD adalah 440 km disokong paket baterai 66 kWh.

Gurun Gobi memiliki bagian di Tiongkok dan Mongolia, meliputi wilayah seluas 1,295 juta km². Bentang alamnya beragam mulai dari bukit pasir dan pegunungan hingga padang es yang dalam, menjadikannya pemandangan yang sempurna untuk video YouTube yang keren.

Seperti halnya eksterior, interior Smart #3 baru mengambil banyak inspirasi dari Smart #1. Paling menonjol ialah konsol tengah berukuran tinggi yang memisahkan pengemudi dari penumpang.

Di atas dasbor terdapat sistem infotainment 12,8 inci menggunakan grafik funky yang sama dan hampir semua fungsi mobil bisa dikendalikan dari sistem infotainment tersebut. Tak hanya itu sistem suara Beats dengan sokongan 13 speaker, dan jok mobil standar terlihat cukup sporty.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *