Penjualan Chery Catat Pertumbuhan Signifikan Di Pasar Global Dan Indonesia – Moladin

Penjualan Chery Catat Pertumbuhan Signifikan Di Pasar Global Dan Indonesia – TahtaAki

Penjualan Chery juga lumayan kencang di Indonesia, data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat penjualan sebanyak 3.811 unit ke diler selama Januari hingga November 2023. Model Chery yang paling diminati oleh konsumen di Indonesia adalah Omoda 5 Series, yang dipilih oleh 75 persen dari total pembeli.

Meskipun baru memulai penjualan pada tahun 2023, Chery Automobile Indonesia telah menunjukkan kinerja yang menggembirakan. “Proses ini adalah langkah awal untuk membangun pondasi yang kuat di Indonesia dan memberikan kontribusi signifikan pada perkembangan industri otomotif Indonesia,” kata ujar Qu Jizong, Executive Vice President CSI.

Sebagai catatan sejarah, Chery sebelumnya telah hadir di Indonesia pada tahun 2006 melalui Indomobil Group.

Namun, setelah beberapa perubahan kepemilikan dan manajemen, merek ini kembali ke Indonesia pada tahun 2022 dengan komitmen bisnis yang kuat.

Kelebihan Chery Omoda 5

Jizong juga menyoroti bahwa seluruh tahun ini telah dimanfaatkan untuk membangun fondasi yang kokoh demi memberikan kontribusi positif bagi perkembangan otomotif di Indonesia dalam jangka panjang.

Baca juga  Chery Omoda 5 GT AWD Sudah Bisa Dipesan, HR-V Turbo Lewat!

Sebagai informasi, Chery menempati peringkat kesembilan dalam penjualan mobil di Indonesia menurut data retail Gaikindo.

Meskipun Chery berhasil mencatatkan angka penjualan yang cukup baik, dominasi merek Jepang seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Mitsubishi, dan Suzuki masih tetap kuat di dalam negeri.

Hyundai dari Korea Selatan berada di posisi keenam, sementara merek China lainnya, Wuling, menempati posisi ketujuh.

Meskipun merek ini kembali ke pasar Indonesia pada Januari 2023, setelah absen selama beberapa tahun, Chery berhasil menunjukkan peningkatan dalam penjualannya, mencatatkan angka 102 unit pada bulan pertama dan terus meningkat hingga mencapai di atas 400 unit sejak Mei 2023.

Demikian ulasan terkait penjualan Chery 2023. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *