Beres Program Fix My Ride, Belkote Unjuk Kebolehan Di Singapura – Moladin

Beres Program Fix My Ride, Belkote Unjuk Kebolehan Di Singapura – TahtaAki

Gebrakan dan inovasi terus dilakukan PT Bintang Chemical Indonesia selaku produsen dari Belkote Paints demi menunjukkan eksistensinya di pasar cat otomotif Tanah Air.

Tahun lalu, Belkote sudah lalu meluncurkan AXT Basecoat Advanced Color Solution bekerja sama dengan Yatu Paints, sebuah perusahaan pelapis otomotif Internasional.

AXT Basecoat Advanced Color Solution dari Belkote ialah sebuah produk cat otomotif yang mengedepankan teknologi dan inovasi terkini, sehingga memberikan kenyamanan dan kemudahan, tingkat akurasi warna yang tinggi, bagi bagi pemilik kendaraan di Indonesia.

Belkote Fix My Ride ditutup Oktober 2023

AXT Basecoat Advanced Color Solution hadir dengan 80 pilihan warna dasar dan mampu menciptakan 120.000 variasi formula warna mobil, dari berbagai merk yang ada di Indonesia atau di mancanegara. Yang untuk menyemarakkannya digelarlah program Belkote Fix My Ride yang ditutup akhir Oktober lalu.

Ini adalah peluang bagi para pengguna mobil atau motor yang merasa cat kendaraannya rusak. Kompetisi via Instagram dengan mengunggah foto beserta caption paling menarik maka akan mendapatkan perbaikan cat gratis pada sebagian atau seluruh body kendaraan.
Singapura, 6 – 7 Januari – Setelah sebelumnya memenangkan berbagai penghargaan dalam event Art of Speed Malaysia pada 29 – 30 Juli 2023 lalu, para kustom painter Indonesia melalui program bertajuk Collaborapaint kembali tampil di ajang Internasional The Wicked Wallop 9th Edition Singapura.

Baca juga  Cat Mobil di Bengkel Body Repair Mercedes-Benz, Semahal Apa?

Belkote Dukung Tim Collaborapaint Indonesia di Singapura

The Wicked Wallop 9th Edition Singapura

The Wicked Wallop 9th Edition Singapura

Para kustom painter Indonesia ambil bagian di program Collaborapaint kembali unjuk gigi tampil di ajang Internasional The Wicked Wallop 9th Edition Singapura. Event berlangsung 6 – 7 Januari 2024 di Rooftop Carros Centre, Singapura, merupakan salah satu platform kustom kulture paling bergengsi di Singapura dan juga Asia Tenggara.

Gelaran ini  menghadirkan berbagai pelaku kustom kulture dari berbagai negara seperti Malaysia, Thailand, Taiwan, dan Jepang. Indonesia sendiri turut hadir dan berpartisipasi di ajang ini diwakili oleh Hisa Artes dalam program Collaborapaint yang beranggotakan Muhammad Ridwan “Eldaddy”, Azmi “Zodaco”, Rizky “s.h.o.f.y.r”, Rudi “Dedisons”, David “Rottenpaint”, dan Otong “Riotstroke” dengan membawa kustom kulture Indonesia ke kancah mancanegara.
 
Partisipasi penuh diberikan Belkote melalui komitmen mendukung kehadiran tim Collaborapaint pada event The Wicked Wallop ke-sembilan ini. Komitmen ini diharapkan dapat terus terjalin beriringan dengan kemajuan kreasi hebat para painter Indonesia, seiring dengan pengakuan dunia internasional yang semakin meningkat terhadap pelaku kustom kulture Indonesia.

Baca juga  5 Rekomendasi Salon Mobil, Pasti Kinclong!

Salah satu member dari Collaborapaint, Muhammad Ridwan “Eldaddy”, pun menyatakan bahwa Indonesia telah memiliki banyak painter yang telah diakui kehebatannya di mata dunia. “Event ini merupakan jembatan bagi para painter untuk melebarkan sayap ke ranah internasional. Kami ingin memperkenalkan painter Indonesia yang memiliki kreasi berkualitas dan mampu membanggakan Indonesia, sekaligus membangun jaringan internasional antar sesama pelaku kustom dari berbagai negara,” ucap Eldaddy.

Untuk pertama kalinya tim Collaborapaint diundang dan ikut berpartisipasi secara langsung pada The Wicked Wallop serta hadir bersama dengan para pelaku kustom kulture kenamaan internasional seperti Mooneyes dan Heiwa dari Jepang, Bangkok Hotrod Custom Show dan Fatboy Design dari Thailand, dan juga Art of Speed dari Malaysia.
 

Salah satu produk cat dan tiner Belkote

Salah satu produk cat dan thinner Belkote

Salah satu karya yang ditampilkan pada program Collaborapaint kali ini adalah “Elouise in Wonderland” yang sebelumnya sudah pernah dihadirkan oleh Eldaddy pada event Dip n Drag Bandung. Karya ini mengusung konsep petualangan anak kecil bernama Elouise yang bermain di negeri ajaib.

Untuk menggambarkan nuansa negeri ajaib ini Eldaddy mengutamakan fungsi cat Clearcoat secara maksimal untuk memberikan kesan glossy yang lebih mendalam. “Belkote menjadi salah satu andalan dalam segi refinish/clearcoat, karena Belkote seri 3000 dan 2100 memiliki tingkat glossy di atas rata-rata,” ucap Eldaddy.
 
Pada The Wicked Wallop 9th Edition ini Belkote menghadirkan berbagai produknya mulai dari undercoat, basecoat, clearcoat, dan enamel paint. Para kustom painter Collaborapaint juga secara khusus menggunakan Enamel Paint yang mampu memberikan daya tutup maksimal dan ketajaman warna terbaik, serta produk Clear Coat 2100 untuk finishing kreasi mereka.

Baca juga  Limbah Bengkel Bodi dan Cat Dibuang Ke Mana? Auto2000 Beri Penjelasan

Semua varian cat ini sudah sering digunakan oleh Belkote Paint pada kolaborasi sebelum-sebelumnya dengan beberapa builder dan painter ternama Indonesia seperti Kedux Garage, AMS Garage, Queenlekha dan painternya seperti RSSQ, Bronx Custom Paint, Eldaddy Paintlab, dan banyak lainnya.

“Harapannya, industri kreatif dan terutama penggiat kustom kulture di Indonesia dapat semakin melebarkan sayapnya di mancanegara. Belkote Paint dengan teknologi terbaru yang mampu menghasilkan konsistensi warna terbaik pun berharap bisa terus bersama maju dengan industri kustom kulture Indonesia. Bersama kita bisa membawa nama Indonesia harum melalui kreasi anak bangsa,” ucap Gimi Bayu selaku Brand Strategist PT Bintang Chemical Indonesia. 

 


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *