Segera Hadir Di Indonesia, Intip Perbedaan Isi Kabin Suzuki Jimny 5 Pintu Dan Versi 3 Pintu – Moladin

Segera Hadir Di Indonesia, Intip Perbedaan Isi Kabin Suzuki Jimny 5 Pintu Dan Versi 3 Pintu – TahtaAki

Primadona baru Suzuki Jimny 5 pintu kian santer bakal segera mengaspal di Tanah Air. Diprediksi hadir 15 Februari 2024 saat pembukaan IIMS 2024, keran pemesanan oleh beberapa diler Suzuki juga sudah dibuka demi mengakomodir minat calon konsumen.

Diler Suzuki di wilayah Jakarta secara terang-terangan sudah membuka jalur pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu. Dimana konsumen yang tertarik bisa inden dengan membayar booking fee senilai Rp 10-20 juta.

Nah daripada bikin penasaran, kita simak apa saja perbedaan isi kabin antara Suzuki Jimny 5 pintu dan versi 3 pintu.

1. Panjang Melar Kepraktisan Bertambah

Jimny 5 pintu melar 34 cm dan menyediakan dua pintu tambahan

Suzuki Jimny telah lama menjadi ikon di dunia off-road sehingga kehadiran versi 5 pintu menambah fungsionalitas bagi pecinta petualangan. Faktanya, dimensi Suzuki Jimny 5 pintu berukuran panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan memiliki tinggi 1.720 mm.

Jarak sumbu roda mobil ini ialah 2.590 mm, lebih panjang 340 mm dibandingkan wheelbase Jimny versi 3 pintu. Karena Jimny akan segera tersedia dengan dua pintu tambahan, kita tentu mengira Jimny akan mampu menampung tiga orang di belakang. Namun ternyata tidak karena baik lebar dan tingginya tetap sama dengan Jimny versi standar.

Baca juga  Perbedaan Jimny Vs Katana, Pecinta Off-road Wajib Tahu!

Suzuki Jimny 5 pintu yang bertambah panjang 34 cm memang jauh lebih praktis karena mendapatkan dua pintu tambahan untuk memudahkan akses ke kursi belakang, yang cukup besar untuk sepasang orang dewasa.

2. Ruang Bagasi Tambah Luas

Kapasitas bagasi lebih luas

Kapasitas bagasi lebih luas

Hal positif dari bertambahnya panjang, tentu terkait kapasitas ruang bagasi. Ruang bagasi standar saat posisi jok terbuka telah ditingkatkan dari cuma seluas 59 liter menjadi 209 liter.

Dan kini setelah kursi belakang terlipat seutuhnya menjadi 50/50, hal ini tentu terjadi peningkatan ukuran bagasi menjadi 332 liter. Voila, Jimny berukuran keluarga ini tentu mampu menampung lebih banyak barang bawaan.

Menariknya lagi jok depan pada Jimny 5 pintu dapat dilipat hingga rata dan menyatu dengan kursi belakang sehingga membentuk dua tempat tidur datar, sehingga penumpang darat dapat tidur di dalam kendaraan mereka.

3. Kemampuan Off-road Tetap Maksimal

Kemampuan off-road tetap terjaga

Kemampuan off-road tetap terjaga

Meski dimensi bodinya lebih panjang, Suzuki Jimny 5 pintu diklaim tetap tangguh melibas medan on-road dan off-road karena memiliki sistem penggerak 4×4 dan dibekali teknologi 4WD AllGrip Pro. Teknologi ini memungkinkan perubahan sistem gerak roda belakang 2H dilakukan shift on-the-fly alias saat mobil tengah melaju.

Baca juga  Suzuki Jimny 5 Pintu Meluncur 2022, Jadi Hybrid?

Jimny 5 pintu ini memiliki ground clearance yang sama yaitu 210mm seperti saudaranya yang lebih kecil, namun karena panjangnya yang ekstra, ia memiliki sudut breakover yang lebih kecil (24º vs 28º), approach angle (36º vs 37°) dan departure angle (47º vs 49°) dan tentu radius putar yang lebih besar. Namun perbedaan kecil tak mengurangi kelincahannya blusukan.

Mobil ini mungkin tidak seimut Jimny 3 pintu. Akan tetapi ketika Anda berdiri di samping Jimny 5 pintu, ia tetaplah mobil pendek berdesain mengotak dan terlihat sangat kecil. Panjangnya masih hanya 3,8 meter membuatnya lebih pendek dari kebanyakan Small Hatchback

4. Estimasi Harga Suzuki Jimny 5 Pintu

Estimasi harga Suzuki Jimny 5 pintu Rp 500 jutaan

Estimasi harga Suzuki Jimny 5 pintu Rp 500 jutaan

Sama seperti saudaranya Suzuki Jimy 3 pintu, maka model Jimny 5 pintu juga akan ditawarkan dalam 4 varian. Berikut adalah varian beserta harga Suzuki Jimny 5 pintu:

Suzuki Jimny 5 MT501.000.000
Suzuki Jimny 5 AT513.000.000
Suzuki Jimny 2 Tone MT503.750.000
Suzuki Jimny 2 Tone AT515.750.000

terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Baca juga  3 Mobil Retro Murah, Idola di Zamannya

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *