10 Pembalap Muda Tembus Seleksi Astra Honda Racing School 2024 – Moladin

10 Pembalap Muda Tembus Seleksi Astra Honda Racing School 2024 – TahtaAki

Proses seleksi untuk program pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS) telah selesai dilaksanakan, memunculkan 10 pembalap muda berbakat yang lolos sebagai siswa AHRS untuk menggapai impian mereka terjun arena balap.

Seleksi ketat Astra Honda Racing School dilakukan pada Selasa (7/2), menampilkan pebalap muda berusia 10-14 tahun dari berbagai daerah. Mereka selanjutnya akan dilatih menjadi pembalap profesional untuk mengharumkan nama Indonesia di berbagai kancah balap internasional.

Antusiasme dari para pembalap muda terlihat dari jumlah pendaftar yang mencapai 102 orang pada seleksi awal. Dari sini, 48 calon pebalap dari 16 provinsi terpilih untuk mengikuti proses seleksi lebih lanjut di Astra Honda Safety Riding & Training Center Deltamas, Jawa Barat pada Rabu (7/2).

Seleksi awal Astra Honda Racing School memilih 24 pembalap berdasarkan kemampuan teknis seperti posisi berkendara, pengereman, racing line, cornering, gerakan tubuh, dan kesadaran spasial.

Seleksi berlanjut ke tahap kedua yang mengevaluasi waktu terbaik para pebalap, kemudian menyisihkan 16 peserta. Tahap terakhir melibatkan uji coba adaptasi di lintasan baru untuk memilih 10 pebalap terbaik.

Astra Honda Racing School bidik pembinaan pembalap muda

Seleksi tahun ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran Gerry Salim, mantan siswa AHRS yang telah mengukir prestasi gemilang di Grand Prix. Kehadirannya menegaskan komitmen untuk memilih hanya yang terbaik.

Baca juga  Adu Skuter Listrik, Honda EM1 e: VS Yamaha NEO'S

Sean Delbert Jeremia Warikar, salah satu pebalap yang berhasil lolos, menyampaikan kegembiraannya, khususnya sebagai wakil dari Biak, Papua. Dia berharap dapat belajar banyak dari AHRS dan meningkatkan prestasinya.

Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, menjelaskan bahwa AHRS merupakan pondasi program pembinaan balap berjenjang yang bertujuan membina mental, kemampuan, dan fisik pebalap muda Indonesia untuk meraih prestasi internasional.

“AHRS tidak hanya memberikan latihan keterampilan balap, tetapi juga menyediakan pengetahuan dasar balap, manajemen balap, dan komunikasi dengan tim serta publik. Nantinya siswa akan menggunakan NSF100 dan CRF150R untuk latihan harian, dengan bimbingan instruktur balap nasional,” katanya dalam keterangan resmi Honda dikutip 9 Februari 2024.

Selain itu, AHM menyelenggarakan program latihan komprehensif dengan camp selama empat hari di AHM Safety Riding Park, di mana siswa mendapatkan pelatihan fisik, mengendarai motor trail di arena flat track, dan diuji mentalnya melalui Honda Dream Cup.

Hasilkan Lulusan Terbaik

Mario Suryo Aji salah satu jebolan AHRS yang sudah mendunia

Mario Suryo Aji salah satu jebolan AHRS yang sudah mendunia

AHRS telah membuktikan kesuksesannya sejak 2010 dengan lulusan terbaik seperti Veda Ega Pratama, Mario Suryo Aji, dan Gerry Salim, yang terus mengharumkan nama Indonesia di ajang internasional. AHRS terus menjadi pilar dalam pembinaan balap di Indonesia, memastikan peranannya dalam menghasilkan pebalap unggulan terus berkembang.

Baca juga  7 Pembalap Motor Indonesia Berprestasi Dunia

Berikut adalah urutan siswa AHRS 2024:

  1. Sean Delbert Jeremia Warikar (Biak)
  2. Geraldo Tristan Regan (Samarinda)
  3. Davino Britani (Tangerang)
  4. Alvaro Yakha Nanta (Tulungagung)
  5. Bintang Pranata Sukma (Tangerang)
  6. Satria Tegar Bijaksana (Sleman)
  7. M. Maulana Malik Ibrahim (Sampang)
  8. Resky Yusuf Hermawan (Semarang)
  9. Juna Oktavian Putra (Bandung)
  10. Mohamad Akbar Navezza (Bandung)

Demikia ulasan pebalap muda binaan Astra Honda Racing School. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *