Pikap Listrik Hyundai Terbaru Bersiap, Bakal Diberi Nama Ioniq T10 Dan Ioniq T7 – Moladin

Pikap Listrik Hyundai Terbaru Bersiap, Bakal Diberi Nama Ioniq T10 Dan Ioniq T7 – TahtaAki

Kita tak lagi berbicara tentang pikap Hyundai bermesin konvensional seperti Santa Cruz, H-100 atau Tarlac. Hal ini lantaran mereka tengah mempersiapkan pikap listrik Hyundai terbaru.

Pikap listrik Hyundai dengan sokongan baterai tersebut kemungkinan akan diberi nama Hyundai Ioniq T10, seperti terkuak dari permohonan merek dagang baru-baru ini yang diajukan Hyundai di Australia.

Merek dagang tersebut, diajukan pada tanggal 27 Desember 2023, mencakup berbagai aplikasi otomotif, termasuk “mobil”, “mobil listrik”, dan “suku cadang dan aksesori untuk mobil”.

Hyundai Santa Cruz 2022

Termasuk di dalamnya ialah penyertaan nama ‘Ioniq’ yang merujuk bahwa kendaraan tersebut akan mengikuti branding kendaraan listrik Hyundai, serupa dengan model Ioniq yang sudah ada.

Ada spekulasi bahwa angka ’10’ berarti akan diposisikan, setidaknya dalam hal ukuran. Pada jajaran atas kendaraan listrik pabrikan Korea tersebut, maka pikap listrik ini akan berada di atas Ioniq 7 generasi lanjutan, atau SUV Kia EV9 versi Hyundai.

Seperti dibongkat oleh Drive.com.au, laporan tersebut menyebutkan bahwa meskipun permohonan merek dagang diajukan di Australia, pasar ini tidak akan menjadi pasar utama untuk kendaraan tersebut.

Baca juga  Hyundai City Store, Beli Mobil Hyundai Bisa Sambil Belanja

Diperkirakan bahwa pikap listrik Hyundai terbaru ini juga akan tersedia di Amerika Utara. Meskipun tidak jelas apakah akan cocok dengan model pikap kabin ganda full-size seperti Ford F-150 dan GMC Sierra atau truk ukuran menengah yang lebih kecil seperti Chevrolet Colorado.

Masuk akal untuk berasumsi bahwa desainnya akan sama mencoloknya dengan Ioniq 5 dan Ioniq 6. Pikap ini kemungkinan juga akan berbagi komponen mekanis dengan Hyundai EV lainnya, termasuk motor listrik dan baterai.

Bersamaan dengan rencana Hyundai, pikap Kia Tasman juga tengah dipersiapkan

Bersamaan dengan rencana Hyundai, pikap Kia Tasman juga tengah dipersiapkan

Dugaannya mobil ini akan hadir dengan motor ganda yang memungkinkan mobil mengoperasikan penggerak semua roda, namun versi penggerak roda belakang dengan motor tunggal juga dimungkinkan.

Hyundai juga tampaknya sedang mengerjakan pikap listrik kedua, dengan mengajukan permohonan merek dagang terpisah untuk nama Ioniq T7. Model ini mungkin lebih kecil dari Ioniq T10 dan mungkin ukurannya serupa dengan Santa Cruz atau sedikit lebih besar.

Laporan saat ini menunjukkan bahwa Hyundai mungkin siap meluncurkan model baru pada tahun depan atau setidaknya hingga tahun 2026. Kia juga diketahui sedang mengerjakan pikap bertenaga diesel yang diduga bakal diberi label ‘Tasman’ namun diperkirakan pikap ini juga akan menelurkan versi serba listrik. 

Baca juga  Hyundai Casper Bakal Meluncur di IIMS 2024, Raize dan Rocky Waspada!

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *