Harga Chery Tiggo 5X Ternyata Cuma Rp 249 Juta, Honda WR-V Killer! – Moladin

Harga Chery Tiggo 5X Ternyata Cuma Rp 249 Juta, Honda WR-V Killer! – TahtaAki

Harga Chery Tiggo 5X akhirnya diumumkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024.

Chery Tiggo 5X dipasarkan mulai harga Rp 269 juta untuk type Clessic dan Rp 299 juta untuk type Champion.

Namun yang menarik, selama perhelatan IIMS 2024 ini konsumen akan mendapatkan cashback langusung Chery Tiggo 5X sebanyak 20 juta.

Dengan begitu harga Chery Tiggo 5X menjadi Rp 249 juta untuk type Classic dan Rp 279 juta untuk type Champion.

Chery Tiggo 5X tampil menggoda

Dengan resminya harga jual Chery Tiggo di IIMS 2024 ini, keran pre-order untuk mobil kompak ini.

“Mobil ini memiliki panjang hampir 4,4 meter, sehingga sangat luas dan nyaman. Dari segi interior, Tiggo 5X diakui sebagai yang paling mewah di kelasnya, menjadi pilihan yang tepat untuk keluarga,” ungkap Zeng Shuo, Assistant President Director PT CSI.

Chery Tiggo 5X Sudah Dilengkapi ADAS

Chery Tiggo 5X

Chery Tiggo 5X dibekali dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi maksimal 138 Nm.

Tidak hanya memiliki dimensi yang lebih lapang daripada pesaing di kelasnya, Tiggo 5X juga telah dilengkapi dengan sistem ADAS atau Advanced Driver Assistance System, sebuah fitur gabungan yang membantu pengemudi selama berkendara.

Baca juga  Chery Kumpul Bareng Komunitas di Semarang

Zeng menegaskan bahwa Chery Tiggo telah dirakit dan diproduksi secara lokal, dengan upaya meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) minimal 40 persen untuk memenuhi kebutuhan ekspor.

Meskipun belum dapat dipastikan kesiapan stok mobil tersebut, Zeng menargetkan Chery Tiggo 5X akan mulai dikirimkan kepada konsumen pada bulan Maret, sebelum Hari Raya Idul Fitri 2024.

Tenaga 112 hp diklaim bisa diandalkan

Tenaga 112 hp diklaim bisa diandalkan

“Kami belum membuat keputusan pasti terkait kesiapan stok Tiggo 5X karena tergantung pada produksi pasokan juga. Namun, saya berharap kami dapat mencobanya pada bulan Maret dan mulai mengirimkan unitnya kepada konsumen sebelum Lebaran tahun ini,” tambah Zeng.

Chery Tiggo 5X dibekali dengan mesin 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 112 hp dengan torsi maksimal 138 nm. Model ini juga sudah menggunakan rangka baja dan dilengkapi dengan enam buah airbag untuk keselamatan tambahan.

Dari segi interior, mobil ini semakin mewah dengan layar head unit sentuh berukuran 10,25 inci, pencahayaan ambient, serta balutan kulit pada panel-panel dan joknya.

Kabin belakang Tiggo 5X terasa lega

Kabin belakang Tiggo 5X tarasa lega

Secara spek dan kapasitas mesin, di pasaran Chery Tiggo 5X bersaing langsung dengan Wuling Alvez dan Honda WR-V. Wuling Alvez sendiri dipasarkan dengan harga Rp 214 – 300 juta. Sedangkan Honda WR-V diniagakan mulai Rp 266,9 – 317,9 juta untuk varian flagship Honda WR-V RS With Honda Sensing.

Baca juga  Test Drive Omoda 5 EV langsung di China, Sprint 130 km/jam di Trek Pendek!

Mungkinkah kehadiran Tiggo 5X mampu mengoga pasar yang dihuni kedua mobil tersebut? Biarlah konsumen yang menentukan preferensi pilihan sesuai kebutuhannya.

Demikian ulasan terkait harga Chery Tiggo 5X. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 


Posted

in

, , , ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *