Toyota Innova Zenix Hybrid Moncer, Penjualan Toyota Di IIMS Tembus 2.540 SPK – Moladin

Toyota Innova Zenix Hybrid Moncer, Penjualan Toyota Di IIMS Tembus 2.540 SPK – TahtaAki

PT Toyota-Astra Motor (TAM) tampil gemliang di keikutsertaannya di ajang tahunan Indonesia International Motor Show 2024 dengan raihan penjualan yang positif. Toyota mencatat 2.540 SPK dipimpin yang terbanyak oleh penjualan Toyota Innova Zenix Hybrid.

Catatan penjualan Toyota Innova Zenix Hybrid di sebelas hari perhelatan IIMS mencatat 411 SPK. Disusul oleh Toyota Avanza dengan 380 SPK (15%) di tempat ke-2 dan Toyota Yaris Cross Hybrid di posisi ke-3 dengan 217 SPK (8.5%).

Sementara di segmen Low MPV, mobil setuja umat Toyota Veloz meraih 190 SPK dan ditutup Kijang Innova Zenix Gasoline dengan 180 SPK. “Terima kasih atas kepercayaan pengunjung IIMS 2024 yang telah memilih kendaraan Toyota yang didukung mobility ecosystem komplit dan lengkap,” kata Henry Tanoto selaku Vice President Director PT TAM.

“Dengan Multi Pathway Strategy, PT. Toyota-Astra Motor (TAM) menyediakan pilihan kendaraan elektrifikasi (xEV) yang semakin diterima semua segmen masyarakat, mulai dari kebanggaan lokal Yaris Cross HEV dan Kijang Innova Zenix HEV, hingga All New Vellfire HEV yang launching di gelaran ini. Raihan SPK Toyota di ajang IIMS 2024 naik sekitar 30% dari IIMS 2023,” tambahnya.

SPK Toyota Innova Zenix Hybrid tertinggi

Dominasi raihan 411 SPK Kijang Innova Zenix Hybrid yang memimpin performa penjualan Toyota mampu merefleksikan apresiasi masyarakat terhadap model elektrifikasi secara umum dan Kijang secara spesifik.

Baca juga  Ini Dia 3 Pemenang Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest

Di samping tentunya DNA Toyota Kijang dari sisi fungsionalitas, ketangguhan, dan keandalan berkendara yang tetap dapat diwarisi dengan baik. Belum ditambah garansi baterai 8 tahun atau 160.000 km untuk menghadirkan peace of mind bagi pengguna Toyota Innova Zenix Hybrid. Catatan resale value model-model elektrifikasi Toyota juga cenderung tinggi, dan bahkan pada beberapa model lebih baik dibanding varian bermesin bensinnya.

Ditilik dari penjualan elektrifikasi mobil Toyota di IIMS 2024, selain Kijang Innova Zenix HEV dan Yaris Cross HEV, pendatang baru All New Vellfire HEV langsung mencatatkan penjualan dengan 55 SPK bersama saudaranya Alphard HEV yang mendapatkan 57 SPK.

Pada gelaran ini Toyota Vellfire HEV juga lahir

Pada gelaran ini Toyota Vellfire HEV juga lahir

Sehingga jika ditotal bersama HEV Toyota lainnya, penjualan kendaraan elektrifikasi Toyota di pameran skala internasional ini mencapai 762 SPK atau sekitar 30% dari total SPK Toyota. Hal itu juga berarti meningkat 5 kali lipat dari SPK xEV Toyota di IIMS tahun lalu di angka 150 SPK.

Penjualan kendaraan ICE Toyota yang sangat diminati masyarakat juga tampil menjanjikan di pameran ini dilihat dari tingginya SPK Avanza, Veloz, Raize, dan Kijang Innova Zenix Gasoline.

Baca juga  MG Maxus 9 EV Meluncur Resmi di IIMS 2024, Siap Ganggu Alphard Hybrid?

Complete Mobility Ecosystem yang ditampilkan oleh PT TAM di ajang IIMS 2024, berbuah manis berupa penghargaan atas berbagai jenis mobility solution yang dipajang sesuai segmen dan kebutuhan pelanggan. Berikut daftar kendaraan Toyota yang mendapatkan penghargaan di event IIMS 2024:

  • Best Medium MPV : Kijang Innova Zenix 
  • Best Premium MPV : All New Vellfire HEV
  • Best Hatchback : GR Corolla
  • Best Commercial Vehicle : Hilux Rangga
Toyota Hilux Rangga juga tampil memukau

Toyota Hilux Rangga juga tampil memukau

“Terima kasih atas kepercayaan masyarakat yang tetap memilih Toyota sebagai pendukung mobilitasnya meskipun pilihan merek kendaraan begitu banyak di ajang IIMS 2024. Komitmen Toyota untuk menghadirkan Total Mobility Solution yang sesuai kemampuan pelanggan beserta ekosistem pendukung yang lengkap dan terpercaya, diyakini mampu memaksimalkan kepuasan pelanggan sehingga meningkatkan loyalitas kepada mobility solution Toyota. Sejalan kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota akan menghadirkan lebih banyak lagi kendaraan elektrifikasi di masa depan guna mendukung partisipasi masyarakat yang lebih luas untuk mencapai netralitas karbon dan menghadirkan ever-better cars,” tutup Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM.

Baca juga  BMW Motorrad Indonesia Raih Penghargaan Best Booth di IIMS 2024

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *