4 Alasan Toyota Innova Reborn Tetap Jadi Incaran Pembeli Mobil Bekas – Moladin

4 Alasan Toyota Innova Reborn Tetap Jadi Incaran Pembeli Mobil Bekas – TahtaAki

Toyota Innova Reborn tetap menjadi magnet bagi para pembeli mobil bekas, meskipun tengah beranjak delapan tahun sejak diperkenalkan pada tahun 2016.

Keberlanjutan popularitasnya tidak terlepas dari sejumlah alasan yang membuat Medium MPV Toyota ini tetap diminati oleh konsumen.

Mari kita bahas empat alasan utama yang membuat Toyota Innova Reborn menjadi incaran di pasar mobil bekas.

1. Performa Mesin Kuat dan Irit Bahan Bakar

Mesin bertanaga dan irit jadi keunggulan utama.

Salah satu daya tarik utama Toyota Innova Reborn terletak pada performa mesin diesel berkode 2GD FTV yang kuat dan efisien.

Jantung Innova Reborn ini sudah teruji mampu menawarkan tenaga optimal serta konsumsi bahan bakar yang tergolong efisien. Mesin diesel commonrail berkapasitas 2.393 cc 4 silinder 16 valve DOHC ini sanggup melontarkan tenaga besar.

Mesin diesel yang didukung teknologi VNT dan intercooler tersebut mampu merilis tenaga maksimum mencapai 139 ps/5,600 RPM, dan torsi maksimum sebesar 342 Nm mulai putaran mesin 1,200-2,800 RPM.

Beberapa metode pengujian menunjukan uji konsumsi bahan bakar Innova Reborn mencapai 12,2 km/liter di dalam kota, 15,7 km/liter di rute luar kota, dan bahkan mencapai 19 km/liter pada kecepatan konstan 100 km/jam di tol.

Baca juga  Daftar 10 Mobil Paling Laku di Dunia, Ada Wuling!

Walau mesin dieselnya mengagumkan, performa Innova Reborn bermesin bensin 1TR-FE juga enggak bisa disepelekan. Mesin lawas Toyota ini memiliki kubikasi 2.000 cc dengan teknologi VVT-i yang siap mengirimkan tenaga 139 dk dengan torsi 190 Nm pada 4.000 rpm.

Aplikasi teknologi Dual VVT-i membuat mobil ini tak sekadar digjaya dalam lajunya tapi juga tetap terjaga konsumsi bahan bakarnya. Lantaran sudah dipasok camshaft di saluran masuk dan keluar bahan bakar agar ECU bisa bekerja lebih optimal.

2. Kemudahan Perawatan dan Suku Cadang Melimpah

Innova Reborn

Kaki-kaki menjadi salah satu kelemahan Innova Reborn, meski begitu komponen ini mudah didapat dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Kelebihan lain yang membuat Toyota Innova Reborn tetap diminati adalah kemudahan perawatan dan ketersediaan suku cadang yang melimpah.

Dengan reputasi kuat Toyota, pemilik dapat dengan mudah mengakses layanan servis baik di bengkel resmi maupun bengkel independen.

Ketersediaan suku cadang yang melimpah membuat biaya perawatan menjadi lebih terjangkau, menjadikan Innova Reborn pilihan praktis bagi pemilik yang menghargai ketersediaan suku cadang yang mudah diakses.

Baca juga  Biaya Restorasi Kijang Super 3 Pintu, Capai Rp 65 Jutaan!

3. Interior Luas dan Nyaman, Plus Fitur Keamanan Komplit

Innova Reborn

Tampilan interior Innova Reborn, mewah dan berkelas di jalamnnya.

Innova Reborn tidak hanya menawarkan performa mesin yang unggul, tetapi juga kenyamanan interior dan fitur keamanan yang lengkap.

Interior kabin yang lapang dengan jarak antar kursi yang luas memberikan kenyamanan ekstra bagi pengemudi dan penumpang.

Desain kursi pengemudi yang berwarna hitam dengan meja kursi menambahkan sentuhan kenyamanan dan kesan klasik. Berbagai fitur keamanan, seperti kamera belakang, sensor parkir, airbag ganda, airbag lutut tambahan, kontrol stabilitas kendaraan (VSC), dan Hill Start Assist (HSA), menjadikan pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

4. Desain Eksterior Everlasting

Innova Reborn

Toyota Innova Reborn AT diesel dalam kondisi bekas bisa dijual dengan harga mencapai Rp 400 jutaan

Tampilan eksklusif Innova Reborn tidak hanya tentang kinerja dan kenyamanan, tetapi juga desain eksterior yang everlasting. Tidak hanya itu, imbuhan aksen krom pada grill depan memberikan kesan premium pada mobil ini.

Kelengkapan tambahan lain seperti desain lampu sein samping yang baru dengan ornamen hitam dan velg alloy dua warna berukuran 16 inci menambahkan nuansa kemewahan pada penampilannya.

Baca juga  Toyota Innova Zenix Meluncur 21 November 2022, Tidak Semua Hybrid!

Dengan kombinasi performa tinggi, efisiensi bahan bakar, kemudahan perawatan, kenyamanan interior, dan desain eksterior yang mewah, tidak heran jika Toyota Innova Reborn terus menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga yang mencari mobil bekas di Indonesia.

5. Harga Stabil di Pasar Mobil Bekas

masalah Toyota Innova disesel bekas

Jika mengenang kalimat Kijang Memang Tiada Duanya, maka salah satu penegas tagline tersebut ialah harga jual mobil ini di pasar mobil bekas yang tergolong stabil. 

Ambil contoh sebuah Innova Reborn gasoline G 2.0 keluaran tahun 2018 yang kisaran harganya di situs jual beli mobil online dipatok Rp 243 juta. Atau Innova Reborn gasoline V 2.0 keluaran 2016 yang dijual Rp 281 juta. Sementara Innova Reborn V 2.4 AT keluaran 2016 dipasarkan mulai harga Rp 316 jutaan. 

Overall Toyota Innova Reborn adalah paket lengkap sebuah Medium MPV yang tidak saja menyuguhkan kehandalan namun juga daya tahan (durability) yang bisa diandalkan. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *