Pemilik Truk Bisa Servis Di Lokasi Jadi Keunggulan Program After Sales Mitsubishi Fuso – Moladin

Pemilik Truk Bisa Servis Di Lokasi Jadi Keunggulan Program After Sales Mitsubishi Fuso – TahtaAki

Melihat potensi yang besar dari pasar kendaraan komersial di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Mitsubishi Fuso menangkap peluang dari sisi layanan servis yang komprehensif dalam program After Sales Mitsubishi Fuso.

Diler Mitsubishi Fuso Pangkalan Bun di bawah naungan PT Murni Berlian Motors, tak hanya mendirikan diler 3S dengan fasilitas bengkel yang mumpuni saja karena turut menyiapkan layanan Mobile Workshop.

“Mobile Workshop ini yang nanti akan bekerja menjemput bola ke wilayah remote. Misal dalam keadaan emergency, bisa datang untuk melakukan perbaikan dan perawatan langsung di tempat,” tegas Yogi Krisdian, Head of Part Business Development Department PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Diketahui ada cukup banyak unit truk yang beroperasi di pangkalan bun berasal dari luar daerah. Sehingga nantinya akan menjadi tambahan potensi dari sisi after sales untuk melakukan perawatan di diler.

Diler baru Fuso di Pangkalan Bun berstatus 3S

Sebelum hadirnya diler 3S PT Murni Berlian Motors di Pangkalan Bun, konsumen Mitsubishi Fuso hanya dapat melakukan perawatan berkala di diler yang tersedia di Sampit. Berjarak lebih kurang 233 km, hal ini cukup menyulitkan bagi konsumen yang beroperasi di Pangkalan Bun untuk sekadar melakukan perawatan unit.

Baca juga  KTB Umumkan Presiden Direktur Baru Untuk Indonesia

“Jadi dengan adanya diler di Pangkalan Bun, otomatis customer itu menjadi target kita untuk melakukan paket free service sampai dengan 40.000 km di dealer PT Murni Berlian Motors Pangkalan Bun,” tambah Aji Jaya selaku Director of Sales & Marketing PT KTB.

Selain itu, dengan komposisi customer fleet yang cukup besar di wilayah tertentu, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors memiliki program Customized Fleet Support.

Yogi Krisdian sebagai Head of Part Business Development Department PT KTB menjelaskan, “Customized Fleet Support ini banyak isinya. Nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan dari tiap fleet customer. Sebagai contoh misal salah satu customer memiliki bengkel dan mekanik sendiri, KTB nantinya bekerja sama dengan dealer dapat memberi dukungan kepada bengkel milik customer. Seperti peralatan, pelatihan untuk mekanik sesuai dengan kebutuhan, kemudian pelatihan kepada pengemudi mengenai safety driving, eco driving sesuai ketentuan yang berlaku untuk meminimalkan kerusakan akibat dari pengoperasian yang salah.”

Tersedia juga area suku cadang

Tersedia juga area suku cadang

Dukungan untuk ketersediaan suku cadang juga disiapkan. KTB bekerja sama dengan dealer membentuk program konsinyasi, untuk dapat menempatkan suku cadang yang dibutuhkan dengan turnover tinggi. Termasuk slow moving part berdasarkan kebutuhan sesuai dengan wilayah operasi, tentunya dengan proses analisa terlebih dahulu menyesuaikan kondisi di lapangan.

Baca juga  Mitsubishi Rilis Canter dan Fighter X Euro4, Lebih Kuat!

Demi menjamin pengiriman suku cadang yang lebih cepat, KTB memiliki gudang yang disebut Part Depo di beberapa kota berbentuk kontainer sebesar 40 kaki. Di dalamnya tersedia suku cadang dengan kategori medium hingga slow moving.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *