Spesifikasi SUV Listrik Toyota Terbaru Diumbar, Saudara Suzuki EVX Ini Meluncur Tahun Depan – Moladin

Spesifikasi SUV Listrik Toyota Terbaru Diumbar, Saudara Suzuki EVX Ini Meluncur Tahun Depan – TahtaAki

Gempuran mobil listrik asal Cina membuat pabrikan Jepang sekaliber Toyota harus jeli menata kuda-kuda. Terbaru sudah keluar informasi spesifikasi SUV listrik Toyota yang tak lain saudara kandung dari Suzuki eVX.

Untuk diketahui sebelumnya, Suzuki India sudah mengumumkan siap memproduksi SUV listrik eVX di pasar domestik India dan internasional untuk selanjutnya siap rilis pada bulan Maret 2025. Mobil ini bakal lahir dari basis produksi Maruti di Hansalpur, Gujarat, India.

Suzuki eVX kembaran spesifikasi mobil lisrik Toyota terbaru

Jantung penggerak Suzuki eVX didukung dua pilihan baterai yang salah satunya berkapasitas 60 kWh dengan klaim jarak tempuh hingga 550 km. Kini kembali ke spesifikasi SUV listrik Toyota terbaru yang diberi nama lengkap New Urban SUV Concept. Mobil ini dipersiapkan untuk meluncur pada paruh kedua tahun 2025 atau enam bulan setelah peluncuran eVX.

Pada dasarnya ini adalah Suzuki eVX versi Toyota, dan akan menjadi EV pertama Toyota di India. Spesifikasi SUV listrik Toyota kemungkinan besar akan hadir di showroom di India pada September-Oktober 2025.

Baca juga  Toyota bZ4X Recall, Komponen Ini Bisa Lepas!

Dimensi SUV Listrik Toyota Terbaru

Buritan Toyota Urban SUV Concept

Buritan Toyota Urban SUV Concept

SUV listrik Toyota bergaya urban ini hadir dengan dimensi panjang 4.300 mm, lebar 1.820 mm, dan tinggi 1.620 mm, sangat mirip dengan dimensi eVX. Bahkan kedua model juga akan memikul wheelbase yang sama sepanjang 2.700 mm.

Dari segi gaya, konsep ini memiliki permukaan yang edgy dan memakai lampu LED DRL berbentuk C di bagian depan, serta bumper depan yang tampak minimalis.

Spesifikasi SUV listrik Toyota ini juga hadir dengan lengkung roda yang melebar dan siluet tegak khas SUV plus daya tarik yang kokoh. Bagian belakang sangat mirip dengan eVX dimana pintu serta desain rumah kacanya begitu familiar, serta handle pintu belakang di sini diletakkan di pilar C.

Dan meskipun Toyota tidak mengungkapkan interior konsep SUV Urban tersebut, diharapkan banyak kesamaan dan pembagian suku cadang dengan eVX di sini juga.

Mobil ini akan memiliki banyak ruang dan fleksibilitas berkat platform skateboard EV yang dilahirkannya. Dan seperti mitranya di Maruti Suzuki, diharapkan spesifikasi SUV listrik Toyota ini memiliki interior mewah dengan daftar kenyamanan, fitur keselamatan, dan teknologi yang luas.

Baca juga  Peluncuran Toyota bZ4X di Asia, Sebentar Lagi!

Platform dan Powertrain SUV listrik Toyota Urban

Spesifikasi SUV listrik Toyota terbaru

Spesifikasi SUV listrik Toyota terbaru

Sama seperti eVX, spesifikasi SUV listrik Toyota akan menggunakan platform skateboard 27PL yang akan banyak dilokalisasi dan dibangun di India di fasilitas Suzuki di Gujarat, baik untuk pasar ekspor maupun domestik.

Akan ada dua pilihan paket baterai. Pertama ialah unit 60 kWh dengan jangkauan sekitar 550 km yang dipamerkan bersama dengan konsep eVX. Sedangkan opsi lain ialah baterai entry-level 48kWh yang lebih kecil dan jangkauan sekitar 400 km.

Toyota mengatakan bahwa SUV tersebut akan memiliki opsi FWD dan AWD dengan motor ganda untuk beberapa pasar negara tertentu. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Saat diluncurkan, SUV listrik menengah Toyota akan bersaing dengan Hyundai Creta EV, Tata Curvv EV, serta saudaranya sendiri, Maruti eVX. 

 

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *