Fasilitas Uji KIR Swasta Masuk Pameran, Diinisiasi Hino Bisa Untuk Semua Merek – Moladin

Fasilitas Uji KIR Swasta Masuk Pameran, Diinisiasi Hino Bisa Untuk Semua Merek – TahtaAki

Di ajang GIICOMVEC 2024, Hino meresmikan fasilitas uji KIR swasta atau Unit Pelaksana Uji Berkala Kendaraan Bermotor (UPUBKB) yang telah mendapat izin resmi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat – Kementerian Perhubungan.

Fasilitas ini menjadi uji KIR pertama di Indonesia yang terintegrasi dengan Bengkel Resmi Hino..

Selain itu, Hino juga meresmikan fasilitas UPUBKB Swasta, menunjukkan komitmen dalam memberikan layanan perawatan dan perbaikan kendaraan bermotor.

Layanan uji berkala kendaraan bermotor yang disediakan oleh Hino, dilakukan setiap 6 bulan bagi seluruh jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), baik merek Hino maupun non-Hino. Layanan ini memudahkan pelanggan dengan booking jadwal pelaksanaan uji berkala secara aplikatif, untuk efisiensi waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan.

Irwan Supriyono, Direktur After Sales & Technical di HMSI, menjelaskan bahwa layanan uji berkala Hino dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi untuk memesan jadwal pelaksanaan. “Hal ini memungkinkan pelanggan untuk menghindari antrian dan menghemat waktu tanpa mengganggu operasional kendaraan. Selain itu, layanan uji berkala Hino juga menawarkan tenaga penguji yang berintegritas, yang telah mendapatkan sertifikasi kompetensi resmi dari Dirjen Perhubungan Darat,” katanya.

Baca juga  Produksi 500.000 Unit, Ini Dia Sejarah Hino di Indonesia

Selain itu fasilitas uji KIR ini terintegrasi dengan fasilitas perawatan dan perbaikan di bengkel resmi Hino. Metode pengujian mengikuti regulasi pemerintah dan standar inspeksi APM Hino, sehingga hasil uji bisa dipertanggungjawabkan, serta rekomendasi perbaikan diberikan secara langsung di bengkel resmi Hino.

Layanan uji KIR ini mencakup perpanjangan masa berlaku yang wajib dilakukan setiap enam bulan bagi semua jenis Kendaraan Bermotor Wajib Uji (KBWU), baik merek Hino maupun non-Hino. Dengan demikian, pelanggan Hino dapat mengandalkan layanan yang lengkap dan terpercaya untuk menjaga kendaraan mereka tetap dalam kondisi yang optimal.

Lima Produk Hino di GIICOMVEC 2024

Hino 700 ZY 8×4 di Booth Hino GIICOMVEC 2024

Selain luncurkan layanan KIR Swasta, Hino juga memamerkan lima produk andalannya di GIICOMVEC 2024. Produk tersebut meliputi Hino 300 – 136 HD, Hino 500 – FM 280 JD Mining, Hino 700 – ZY 5041, Hino Bus – RM 280 ABS, dan Hino 300 – 136 HDL 4×4.

Setiap produk memiliki keunggulan dan kecocokan untuk berbagai kebutuhan bisnis, seperti truk ringan Hino 300 – 136 HD yang cocok untuk usaha tambang, konstruksi, dan perkebunan, serta truk berat Hino 700 – ZY 5041 8×4 yang diperuntukkan untuk pertambangan off-road.

Baca juga  Bus Tayo: Dari Kartun, Jadi Kenyataan di Tangerang

Dengan dukungan pelanggan yang terus meningkat, Hino optimis untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar di industri Medium duty truk. Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI, menyatakan rasa syukurnya atas kepercayaan pelanggan terhadap produk dan layanan Hino.

“Hino berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan solusi kendaraan terbaik untuk kebutuhan bisnis pelanggan, dengan harapan dapat mempertahankan performa yang baik di tahun-tahun mendatang,” tutupnya.

Demikian ulasan Hino Resmikan Fasilitas Uji KIR Swasta. Simak TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *