Hilux Rangga Masuk List, Ini Daftar Kendaraan Komersial Toyota Di Tahun 2024 – Moladin

Hilux Rangga Masuk List, Ini Daftar Kendaraan Komersial Toyota Di Tahun 2024 – TahtaAki

PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan daftar kendaraan komersial Toyota ikut serta menyemarakkan event GIICOMVEC 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, 7–10 Maret 2024. Hadir dengan semangat “To Contribute More to Society”, kendaraan-kendaraan ini diharapkan menjadi solusi bagi beragam ke mobilitas pendukung usaha penggunanya.

“Partisipasi Toyota di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo 2024, merupakan bukti komitmen kami mendukung roda perekonomian negara dan memberikan pengunjung kesempatan untuk memilih solusi mobilitas yang paling sesuai bidang usahanya, serta didukung layanan sales dan after sales terpercaya sehingga aktivitas usaha pelanggan dapat mendatangkan profit,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan resminya.

Dalam 3 tahun terakhir, retail sales mobil komersial Toyota terus mengalami kenaikan yang signifikan. Mulai dari 10.860 unit (2021), naik ke 17.824 unit (2022) dan mencapai puncaknya tahun lalu dengan 25.300 unit. Market share turut mengalami pertumbuhan yaitu 4,8% (2021), naik menjadi 7,0% (2022), dan tembus dua digit yakni 10,6% (2023).

Jalankan visi continuous improvement pada setiap produk baru yang hadir, daftar kendaraan komersial Toyota merupakan produk-produk yang feasible untuk dikonversi ke berbagai bentuk yang memungkinkan.

Daftar kendaraan komersial Toyota fleksibel unutk berkolaborasi dengan body builder kredibel bersama financial ecosystem untuk memberikan kemudahan pembiayaa.

Toyota yang menempati Hall A1 JCC Senayan dengan luasan area 208 m2 menghadirkan mobil niaga seperti Toyota Hilux Rangga Flatdeck 3 Way, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio pada weekdays.

Sementara di waktu weekends, mobil niaga Toyota yang dipamerkan adalah Hilux Rangga Coolbox Collab with Glico Wings, Hilux Rangga Animal Rescue, Hilux Double Cabin, dan Hiace Premio.

Baca juga  Toyota Hilux GR Sport Australia, Pakai Mesin Terbuas di Dunia

Keunggulan dan Range Harga Daftar Kendaraan Komersial Toyota

1. Toyota Hilux Rangga (To be Confirmed)

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way siap jadi pilihan

Toyota Hilux Rangga merupakan salah satu varian yang disorot pada daftar kendaraan komersial Toyota. Menggunakan platform IMV, mobil ini mewarisi ketangguhan dan keandalan Kijang Pick Up dan Hilux dengan keunggulan dapat dikonversi menjadi berbagai bentuk mobil serbaguna.

Hilux Rangga Flatdeck 3 Way merupakan salah satu model basic yang bisa langsung dimanfaatkan oleh pelanggan sebagai mobil bak terbuka (pick-up). Keunggulannya adalah, ketiga sisi bak penutup dapat dibuka untuk memberikan kemudahan akses naik-turun barang bawaan. Toyota juga turut memajang Hilux Rangga Coolbox yang merupakan hasil kolaborasi dengan Glico Wings yang diperuntukan untuk menunjang kebutuhan pendistribusian ice cream ke retail atau agen.

Hilux Rangga Ditpolsatwa
Hilux Rangga Ditpolsatwa

Ada juga kolaborasi lain, Toyota Indonesia dengan DSP Styling yang mengonversi Hilux Rangga menjadi kendaraan untuk kebutuhan animal rescue. DSP Styling merupakan Runner Up Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) dengan hasil karya Hilux Rangga Ditpolsatwa. Kendaraan taktis ini selanjutnya dimodifikasi menjadi kendaraan yang dapat dipergunakan untuk menyelamatkan hewan liar yang terlantar.

2. Toyota Hilix D-Cab (Rp 281,9 – 785,8 Juta)

Toyota Hilux double cabin
Toyota Hilux double cabin

Salah satu nama besar di segmen pikap kabin ganda ialah Toyota Hilux. Penjualan Hilux D-Cab sendiri terus mengalami peningkatan pascapandemi Covid-19.

Retail sales Toyota Hilux terus meningkat dari 3.807 unit (2020), menjadi 5.736 unit (2021) dan 10.707 unit (2022). Penjualan Hilux D-Cab terus menanjak menuju 16.976 unit dan market share nasional tembus 67,7% pada 2023. Hilux D-Cab berhasil mendominasi segmen Pick Up 4×4 Double Cabin di Indonesia yang persaingannya sangat ketat.

Baca juga  Kapan Toyota Hilux Diesel Hybrid Hadir di Indonesia?

New Hilux Double Cabin 2.4 4×4 baru saja memperoleh penyegaran di awal bulan Februari ini. Black Upper Grille bergaya trapezoidal dengan dynamic honeycomb mesh, mendominasi wajahnya yang sudah terlihat kokoh dan tangguh sehingga tampak lebih agresif saat dipadukan dengan headlamp tipis bergaya sporty dan modern.

Hilux baru diprediksi tampil di GIICOMVEC
Toyota New Hilux Double Cabin 4×4 resmi dijual di Indoensia

Kesan kokoh terus berlanjut ke area bumper depan di mana unique low floor underguard meningkatkan kesan rendah di jalan bersama vertical foglamp bezel hitam yang membantu mengurangi kesan lebar.

New Hilux D-Cab 2.4 4×4 tipe G dan tipe V mendapatkan tambahan defogger di kaca belakang. Sistem audio tipe E masih basic, sementara tipe G mendapatkan Premium Audio, serta tipe V menggunakan AVX 7 inci dengan fitur mirroring. Tipe V juga memperoleh tambahan clearance sensor di depan dan belakang untuk kemudahan parkir. Diesel engine d-cab ini telah menggunakan Flex Fuel Mobility yang terbukti andal untuk berbagai mobilitas bisnis dan private. Oh ya, model ini juga sudah dilengkapi varian Single Cabin.

3. Toyota HiAce Premio (Rp 636,9 Juta)

Toyota HiAce Premio diniagakan bersama dengan sang kakak HiAce Commuter
Toyota HiAce Premio diniagakan bersama dengan sang kakak HiAce Commuter

Toyota Hiace Premio yang merupakan andalan para perusahaan travel yang didukung daya angkut dan tampilan yang premium. Komuter ini mengandalkan mesin EURO4 1GD-FTV 2.800 cc 4 silinder VNT Intercooler bertenaga 176,8 PS pada 3.400 rpm dan torsi 42,8 Kgm (420 Nm) pada 1.400 – 2.600 rpm via transmisi manual 6-speed.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Toyota New Hilux Double Cabin 4x4 Resmi Dijual di Indonesia

Sebagai model komersial premium yang menawarkan kenyamanan kabin terbaik di kelasnya, Hiace Premio memiliki 10 Rear Seat Number and Arrangement untuk memastikan seluruh penumpang dapat menikmati perjalanan dengan rileks dan tenang. Seperti commercial vehicle Toyota lainnya, Hiace Premio dan Hiace Commuter dapat pula dikonversi khususnya area kabin, seperti mengubahnya menjadi kendaraan VIP.

Selain HiAce Premio, PT TAM juga masih menujual Toyota HiAce commuter sang kakak Premio dengan harga Rp 561,8 juta. Meski tampilannya tak semewah HiAce Premio, akomodasi penumpang yang bisa diangkut oleh HiAce Commuter juga sama optimalnya dengan Premio. Bahkan kharisma model ini terus dipakai oleh pengusaha travel untuk dimodif kabinnya untuk tujuan pariwisata.

4. Toyota New Dyna (Rp 389,4 – 491,7 juta)

Toyota Dyna jadi satu-satunya truk di segmen komersial Toyota
Toyota Dyna jadi satu-satunya truk di segmen komersial Toyota

Varian yang satu ini merupakan truk ringan Toyota yang memang tidak ditampilkan PT TAM di gelaran GIICOMVEC tahun ini. Namun model ini tetaplah masuk di jajaran mobil komersial Toyota yang terbagi dalam 3 varian.

Ada unit Toyota New Dyna 115SAT 4×2 5MT dengan harga Rp 389,4 juta. Kemudian ada Toyota New Dyna 136HT HI-Gear 4×2 6MT dengan harga Rp 487,7 juta dan Toyota New Dyna 136HT HI-Gear 4×2 6MT (PTO) seharga Rp 491,7 juta. Seluruh unit Dyna ini diniagakan dan dijual dengan skema spot order. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *