Spesifikasi Dan Harga Isuzu D-Max Single Cabin Yang Gampang Dimodifikasi – Moladin

Spesifikasi Dan Harga Isuzu D-Max Single Cabin Yang Gampang Dimodifikasi – TahtaAki

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sebagai agen pemegang merek (APM) dan distributor resmi Isuzu di Tanah Air merangsek segmen kendaraan komersial ringan lewat spesifikasi dan harga Isuzu D-Max Single Cabin (MT).

Bagi D-Max 2024 sendiri, varian Single Cabin bukanlah satu-satunya model karena tersedia pula varian Double Cabin MT dan D-Max Rodeo MT. Meski begitu versi Single Cabin ini tetaplah model unggulan untuk memenuhi bermacam kebutuhan logistik di Indonesia.

Sekilas terkait D-MAX 2024 ini merupakan model facelift yang meluncur perdana di Thailand pada 11 Oktober 2023 lalu. Karena tingginya minat pikap di negeri Gajah Putih tersebut, mobil ini bahkan melar jadi 6 varian, yaitu X-Series, Spark, 4 Door Pickup, 2 Door Pickup, dan V-Cross 4×4.

Bicara wajah D-Max kini memang terlihat fresh dengan ubahan fascia yang lebih gagah. Wajahnya kini mengadopsi tampilan tiga dimensi nampak headlamp nampak lebih besar berpadu dengan gril berwarna hitam. Plus ada juga revisi desain pada bumper dan lubang jalur udara di bagian samping.

Baca juga  GIIAS 2021: Isuzu Luncurkan MU-X dan D-Max 1.900 cc

Sementara di bagian buritan, lampu-lampu turut membesar dan grafis mobil double cabin ini berubah lebih dinamis. Ditambah dengan penambahan teknologi, fitur, dan detail lainnya bikin mobil ini semakin pede meladeni tantangan para rival seperti Toyota Hilux, Mitsubishi Triton dan bahkan Ford Ranger.

Bagi konsumen yang penasaran, harga Isuzu D-Max Single Cabin terbagi atas Isuzu D-Max Single Cabin MT dibanderol Rp 393,7 juta. Lalu untuk Isuzu D-Max Double Cabin MT seharga Rp 496,6 juta dan Isuzu D-Max Rodeo MT berbenderol Rp 497,6 juta.

Model Handal Gampang Dimodifikasi

Isuzu D-Max dimodif terjun area tambang

Tak cuma modal tampang dan mesin bertenaga, Isuzu D-Max juga menggoda untuk dimodifikasi. Salah satunya ditampilkan pada perhelatan GIICOMVEC 2024 lalu.

President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yusak Kristian mengakui, bahwa sosok dan keunggulan Isuzu D-MAX terbaru ini pas untuk medan di Indonesia. “Isuzu selalu memiliki pilihan kendaraan niaga yang sesuai dengan bermacam kebutuhan konsumen di Indonesia, salah satunya Isuzu D-Max Single Cabin ini bisa diandalkan di area tambang,” kata Yusak di JCC beberapa waktu lalu (12/3).

Baca juga  Ini Dia Pemenang Lomba Video dan Poster Isuzu Supply Chain Partner

Tentunya hal itu diwujudkan berkat penggunaan mesin diesel commonrail RZ4E-TC 1.9 L (1.900 cc) bertenaga 150 PS dengan torsi 35,7 kg.m. Dalam hal efisiensi mesin Isuzu D-MAX didukung teknologi turbo desain baru yang diatur secara elektrik (electric control VGS turbo charger).

Walau sederhana, model D-Max Single Cabin tetap jadi andalan
Walau sederhana, model D-Max Single Cabin tetap jadi andalan

Isuzu D-MAX dihadirkan dengan keunggulan-keunggulan yang cocok termasuk untuk kebutuhan tambang. Kecocokannya dengan kebutuhan tambang didukung pada peningkatan tenaga, torsi, dan tentu saja efisiensi bahan bakar.

Sementara tangki bahan bakar kapasitas 76 liter terasa cocok untuk digunakan di area tambang, yang antara satu titik dengan titik tujuan lainnya cenderung berjauhan. Fungsinya di medan offroad seperti tambang juga didukung dengan fungsi 4×4 mode 4H dan 4L serta Rear Diff Lock, untuk memberikan traksi lebih baik daripada LSD (Limited-slip differential).

Selain itu pelindung radiator dan intercooler terpasang di belakang grill dengan underbody protection dari bagian depan hingga belakang sehingga memberikan rasa tenang saat melaju di area pertambangan. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Isuzu Bicara Elektrifikasi dan Perluasan Lingkup Usaha di Tahun 2024

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *