MercedesTrophy Indonesia 2024 Dimulai, Tidak Pakai Babak Kualifikasi – Moladin

MercedesTrophy Indonesia 2024 Dimulai, Tidak Pakai Babak Kualifikasi – TahtaAki

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengumumkan turnamen golf internasional bergengsi, MercedesTrophy Indonesia 2024 akan ,kembali dihelat.

Turnamen MercedesTrophy Indonesia edisi ke-28 membuka kesempatan eksklusif bagi para penggemar olahraga golf, baik para pemilik Mercedes-Benz untuk bersaing dengan hadiah utama menjadi perwakilan Indonesia pada ajang MercedesTrophy World Final 2024.

“Turnamen golf MercedesTrophy Indonesia adalah sebuah kegiatan yang terus kami adakan di Indonesia selama lebih dari 30 tahun. Kami berharap akan lebih banyak lagi penggemar golf di Indonesia yang berpartisipasi di turnamen MercedesTrophy Indonesia edisi ke-28 agar semakin banyak orang bisa merasakan pengalaman kemewahan dan keramahtamahan yang kami tawarkan,” kata Roelof Lamberts, CEO, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, dalam acara buka puasa bersama di Artesian, The Langham Hotel Jakarta, 25 Maret 2024.

Hanya Satu Putaran

MercedesTrophy Indonesia edisi ke-28 berbeda dengan tahun lalu, di mana kali ini, tidak ada babak kualifikasi.

Hanya akan ada satu putaran saja yang akan diselenggarakan di Jakarta pada bulan Mei 2024.

Baca juga  New Mercedes-Benz S-Class 2021, Harganya Rp 3 Miliar

Tiga pemenang dari babak putaran kualifikasi ini akan lanjut berkompetisi di putaran Final yang akan diselenggarakan di Malaysia pada bulan Juni 2024.

Pemenang yang lolos akan mewakili Indonesia dalam tahap MercedesTrophy World Final, yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2024 di Stuttgart, Jerman, rumah dari Mercedes-Benz.

Selama sejarah berlangsungnya turnamen MercedesTrophy Indonesia, sejumlah pemain golf dari Indonesia telah berhasil meraih berbagai prestasi, di antaranya:

Pada tahun 2017, Okto Hidayatsyah Putra, finalis dari Medan telah berhasil menjadi bagian dari tim Asia Selatan yang menang di MercedesTrophy World Final di Stuttgart. Beliau juga berhasil memukul Perfect Dive, di mana bola pada pukulan teen-nya mendarat hanya 16 cm dari garis tengah miniature lane dan memenangkan hadiah special “Drive to The Major”.

Selain itu ada Okto Hidayatsyah Putra menerima kehormatan untuk mengikuti Drive to the Major 2018, dan memenangkan Drive to the Major 2018 Tournament (Flight C).

Nirwan Santosa mewakili Indonesia di Stuttgart pada 2018 setelah menjuarai MercedesTrophy Asian Final di Brisbane, Australia. Pada tahun 2022, Jimmy Amsyah SH dan Felix J. Sibarani berhasil memenangkan hadiah Hole-in-One secara berturut-turut selama berlangsungnya turnamen MercedesTrophy Indonesia edisi ke-26.

Baca juga  Mercedes-Benz Concept EQG, Calon G-Class Electric!

Pada bulan Februari 2023, empat pemenang MercedesTrophy Indonesia edisi ke-26, yakni Jimmy Amsyah SH; Adrian Wattimena; Wafi Hawari; dan Ira Indra Sary Supit, berpartisipasi dalam Mercedes-Benz Luxury Golf Experience di Bangkok, Thailand.

Pada turnamen MercedesTrophy edisi ke-27, Totok Eko Priyanto dan Gunawan Budirahardjo berhasil memenangkan hadiah Hole-in-One berupa Mercedes-Benz C 200 secara berturut-turut pada putaran kualifikasi pertama dan kedua.

Pemain juga nantinya akan bersaing dengan 65.000 pegolf dari 60 negara. Selain itu pemenang dari masing-masing divisi handicap akan berkompetisi di ajang MercedesTrophy Final di Malaysia bersama perwakilan-perwakilan dari negara Malaysia untuk kesempatan bertanding di MercedesTrophy World Final 2024 pada bulan Oktober 2024 di Stuttgart, Jerman.

Demikian ulasan MercedesTrophy 2024 yang siap digelar. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *