Angin Segar Mitsubishi Triton Terbaru Di Indonesia, Kapan Rilis? – Moladin

Angin Segar Mitsubishi Triton Terbaru Di Indonesia, Kapan Rilis? – TahtaAki

Angin segar bagi para penggemar double cab Mitsubishi Triton terbaru di Tanah Air. Pasalnya mobil ini sebentar lagi dipastikan akan menyusul segera menggantikan Triton generasi ke-5 untuk selanjutnya dirilis resmi menyusul debutnya di Thailand.

Tahun 2023 lalu pihak Mitsubishi menentukan Thailand sebagai negara pertama untuk kemunculan perdana Mitsubishi Triton terbaru. Dipilihnya Thailand tentu saja karena pasar double cabin disana paling besar di Asia, bahkan menurut Mitsubishi market sharenya mencapai lebih dari 50%.

Berbekal ubahan total dari eksterior, interior, hingga sektor performa, Mitsubishi yakin Triton terbaru mampu menggaet pasar lebih besar di sana.

Lantas bagaimana dengan Indonesia? Kapan Mitsubishi Triton terbaru atau Triton gen-6 tersebut juga akan resmi meluncur di Indonesia?

Interior Triton tampil lebih modern

Atsushi Kurita, yang menjabat sebagai President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), di sela-sela acara Iftar Ramadhan bersama Media di kawasan Senayan Jakarta 1 April 2024 mengungkapkan bahwa Mitsubishi Triton, akan segera memenuhi segmen pasar double cabin telah berhasil didaftarkan dan mendapatkan persetujuan.

Baca juga  Mengenal Mitsubishi eK X dan eK Wagon, Adik Xpander?

“Seiring dengan peluncuran tersebut, PT MMKSI juga akan melakukan serangkaian uji pasar di berbagai sektor, termasuk pertambangan dan perkebunan di Indonesia,” tuturnya dengan antusias.

Kurita juga menambahkan bahwa pihaknya sedang melakukan evaluasi terkait apakah Triton akan diproduksi di pabrik yang berlokasi di Cikarang, atau akan tetap diimpor seperti sebelumnya. Keputusan ini akan mempertimbangkan berbagai faktor, termasuk efisiensi produksi dan kebutuhan pasar lokal.

Spesifikasi Mitsubishi Triton 2024

Triton sendiri telah resmi diluncurkan di Thailand pada tahun 2023 lalu, dan dilengkapi dengan mesin diesel terbaru yang menawarkan performa dan efisiensi yang unggul.

Mengacu pada spek Mitsubishi Tritin 2024 di Thailand, Triton terbaru hadir dengan dimensi 5.320 mm panjang, 1.865 mm lebar, 1.795 mm tinggi, dan jarak sumbu roda sebesar 3.130 mm. Dibandingkan dengan model sebelumnya, Triton yang baru ini menunjukkan peningkatan signifikan dalam dimensi, menjadi lebih panjang sebesar 55 mm, lebih lebar 115 mm, dan lebih tinggi 35 mm.

Tidak hanya itu, ruang kabin yang lebih luas, dengan tambahan 50 mm, memberikan kenyamanan ekstra bagi penumpang.

Baca juga  Pemesanan Mitsubishi XFC Sudah Dibuka, Ini Kisaran Harganya!

Selain itu Mitsubishi All New Triton membawa mesin diesel baru berkode 4N16 yang merupakan jantung mekanis yang tangguh. Dengan kapasitas 2.442 cc, dilengkapi dengan intercooled turbocharged, dan teknologi DOHC, mesin ini menawarkan performa maksimal yang luar biasa.

Pada spesifikasi tertingginya, mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 204 PS pada 3.500 rpm, serta torsi mencengangkan sebesar 470 Nm pada rentang 1.500-2.750 rpm.

mesin mitsubishi triton gen-6 4N16
Mesin Triton Gen-6 berkode 4N16

Triton terbaru juga menawarkan opsi output yang lebih rendah dengan mesin yang sama. Opsi tersebut mencakup torsi sebesar 430 Nm pada 2.250-2.500 rpm dan tenaga 184 PS pada 3.500 rpm. Selain itu, opsi dengan tenaga terendah tetap memberikan performa yang cukup impresif, dengan tenaga sebesar 150 PS pada 3.500 rpm dan torsi 330 Nm pada rentang 1.500-3.000 rpm.

Dalam hal keselamatan, Mitsubishi Connect menjadi salah satu fitur yang menonjol. Fitur ini dilengkapi dengan tombol darurat yang ketika ditekan, pengemudi akan terhubung langsung ke call center. Selain itu, fitur ini juga aktif ketika airbag mobil terkembang, memberikan perlindungan tambahan bagi pengendara dan penumpang.

Baca juga  Kendaraan Niaga Mitsubishi Mejeng di GIICOMVEC 2020

Sementara itu, terkait harga, bocoran harga Triton terbaru di Thailand menunjukkan angka sekitar 1.027.000 Baht atau sekitar Rp 450.514.000 untuk varian tertinggi. Namun, harga di Indonesia kemungkinan akan berbeda dan tentu saja tidak semurah di Thailand.

eksterior Mitsubishi Triton Gen-6 tampak belakang
Triton tampak belakang

Saat ini, varian termahal Mitsubishi Triton di Indonesia, yakni Ultimate AT Double Cab 4WD, telah mencapai harga sekitar Rp 513 juta. Oleh karena itu, tidak menutup kemungkinan bahwa generasi terbaru Triton akan ditawarkan dengan harga yang lebih tinggi lagi di Indonesia, mungkin mencapai kisaran Rp 600 jutaan untuk varian tertinggi.

Demikian ulasan terkait rencana kehadirian Mitsubishi Triton terbaru di Indonesia. Siamak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *