Mitsubishi Tingkatkan Market Share XForce Jadi 15 Persen – Moladin

Mitsubishi Tingkatkan Market Share XForce Jadi 15 Persen – TahtaAki

Menuai respon positif, membuat Mitsubishi menaikan target market share XForce. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mencapai tonggak penting dalam pangsa pasar Indonesia dengan diperkenalkannya Mitsubishi XForce, sebuah Sport Utility Vehicle (SUV) kompak pertama mereka, pada Agustus 2023.

Meskipun baru mulai dikirimkan kepada konsumen pada November tahun yang sama, respon positif telah mengalir dari para pembeli di Tanah Air. Yoshio Igarashi, Director of Sales & Marketing PT MMKSI, mengungkapkan kegembiraannya atas respon yang luar biasa dari konsumen Indonesia.

“Sejak Mitsubishi XForce diantar kepada konsumen mulai November 2023, kami berhasil meraih pangsa pasar sekitar 13 persen. Mitsubishi XForce menjadi produk yang sangat vital bagi kami saat ini. Permintaan yang meningkat secara tajam menunjukkan betapa disukainya oleh konsumen, yang pada gilirannya membantu meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi,” ungkap Igarashi dalam sebuah konferensi pers di Jakarta beberapa waktu lalu.

Igarashi juga menyadari ketatnya persaingan di segmen SUV kompak di Indonesia. Namun, dia menegaskan bahwa MMKSI akan terus berupaya keras untuk memenangkan persaingan ini. “Target kami untuk tahun fiskal 2024 adalah mencapai pangsa pasar 15 persen, naik dari sebelumnya 13 persen,” tambahnya.

Baca juga  Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Xpander Hybrid Meluncur di Thailand Hari Ini

Persaingan Sengit Kompak SUV

Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Jongkie Sugiarto, mengakui persaingan yang sengit di segmen SUV kompak di Indonesia. Dia menjelaskan bahwa hampir semua merek mobil yang ada di Indonesia kini menawarkan SUV kompak kepada konsumen, yang menunjukkan popularitasnya yang terus meningkat.

Alasan di balik popularitas SUV, baik di Indonesia maupun secara global, adalah kemampuannya untuk menaklukkan berbagai kondisi jalan. “SUV kompak mendapat respon positif dari konsumen Indonesia, terutama dari segmen milenial yang merupakan mayoritas populasi, dengan usia antara 17 hingga 45 tahun. Sebagian besar dari mereka berasal dari kelompok kelas menengah,” jelas Jongkie.

Menurut Jongkie, Mitsubishi XForce menawarkan nilai tambah yang signifikan dengan harga yang kompetitif. Dengan harga berkisar antara Rp 379,9 juta hingga Rp 412,9 juta on the road Jakarta, XForce dilengkapi dengan beragam fitur keamanan dan kenyamanan, termasuk sistem audio Dynamic Sound Yamaha Premium.

Di luar XForce ada beberapa kompak SUV yang juga tidak mau kondor dalam bersaing di segmen ini.

Baca juga  Mitsubishi Raih 2.719 SPK di IIMS 2024, Terlaris Bukan XForce

XFORCE juga bersaing ketat dengan Honda HRV yang dibandrol dengan harga mulai Rp 383 – 540 juta. Di segmen yang lebih murah bertengger kompak SUV baru yakni Chery Tiggo 5X yang dijual dengan harga Rp 249 – 279 juta.

Dari ketiga model kompak SUV tersebut, artinya persaingan di segmen kompak SUV begitu ketety hingga mengusai di berbagai segmen harga.

Demikian ulasan Market Share XForce. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *