Pengiriman Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Tepat Waktu, Goreng-gorengan Selesai! – Moladin

Pengiriman Suzuki Jimny 5 Pintu Dipastikan Tepat Waktu, Goreng-gorengan Selesai! – TahtaAki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jaga komitmen terkait pengiriman Suzuki Jimny 5 pintu yang diharapkan bisa tepat waktu. Hal ini untuk menepis adanya permainan oknum sales ‘nakal’ diler Suzuki yang memainkan nomor urut pemesanan yang sudah diterima oleh konsumen.

Sebagaimana diketahui, saat peluncuran pertama di 15 Februari 2024 lalu, peminat Suzuki Jimny 5 pintu sangat banyak. Bahkan ada beberapa oknum sales diler Suzuki yang “memainkan” harga OTR ke konsumen dengan dalih agar bisa dapat nomor urut prioritas.

Menurut Harold Donnel, 4W Marketing Director PT SIS, Suzuki Indonesia terus berupaya untuk menjaga proses distribusi dan mengupayakan pelayanan terbaik untuk menjamin kepuasan pelanggan setianya.

“Jimny memiliki sejarah yang cukup panjang di Indonesia, dan Suzuki kembali menghadirkan kendaraan untuk memuaskan pasar Indonesia. Sesuai dengan yang PT SIS sampaikan, kami sudah mulai melakukan distribusi secara serempak ke berbagai daerah di Indonesia tepat setelah unit ini diluncurkan pada Februari 2024 lalu. Selain memastikan komitmen jumlah distribusi bulanan, kami juga memastikan untuk terus memberikan pelayanan yang informatif dan proaktif untuk memberi kepuasan pengalaman pembelian Jimny 5-door yang menyeluruh di segala aspek,” ungkap Harold (18/4).

Baca juga  Simulasi Cicilan Suzuki Jimny 5 Pintu Tenor 60 Bulan, Harga Pricelist!

Sebagai informasi, bersamaan dengan tingginya antusiasme pasar dan komitmen terhadap ketersediaan unit, PT SIS telah mengumumkan bahwa proses distribusi telah dimulai sejak peluncuran Suzuki Jimny 5 pintu dilakukan.

Pada minggu yang sama, konsumen batch pertama di seluruh Indonesia telah menerima produk ini. Termasuk salah satunya konsumen Suzuki di luar pulau Jawa atas nama Bapak Agustinus (48 tahun) yang berdomisili di Medan, Sumatera Utara.

“Saya tahu informasi pemesanan dari teman-teman di komunitas Jimny. Tanpa pikir panjang saya langsung lakukan pemesanan, dan di minggu yang sama dengan peluncuran itu sudah langsung dapat produk. Cepat sekali,” ungkapnya.

Kemudian, untuk memastikan unit secara serempak tersedia di seluruh wilayah Indonesia, pengiriman untuk Indonesia Bagian Timur dilakukan lebih awal sehingga unit sudah tersedia pada bulan Februari. Dinyatakan oleh Bapak Untung Mulyono (45 tahun) yang berasal dari Manokwari, Papua Barat

“Saya sudah punya Jimny 3-door dan dulu keluarga juga pernah punya Suzuki Caribian, kemudian baca di media akan ada unit Jimny 5-door yang masuk ke Indonesia, saya terus pantau informasinya. Ketika pengumuman resmi sudah keluar, saya langsung datang ke dealer Suzuki di Manokwari untuk pesan, dan unit di bulan Februari saya sudah terima produknya,” ungkap Untung.

Baca juga  Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Terungkap di IIMS 2024, Seberapa Mahal?

Sales Mainkan Harga Suzuki Jimny 5 Pintu, Langsung Pecat!

Proses pengiriman Suzuki Jimny 5 pintu terus dilakukan demi jaga komitmen ke konsumen. Dalam hal ini, sales diler dilarang keras untuk memainkan harga termasuk soal uping price. Pihak SIS berharap Sales diler bisa menjaga marwah PT SIS untuk menetapkan harga Jimny 5 pintu secara benar.

“Kalau ada sales bandel, sikat. Karena pasti bisa ketemu kan dari diler mana, laporkan dan akan kami tindaklanjuti bisa via Halo Suzuki (08001100800) itu 1×24 jam,” tukas Dony.

“Lalu untuk pembeli jimny dengan harga gorengan, saat ini kami sedang cek ke beberapa diler apakah itu ada atau tidak. Jadi saat ini tentu ada dua sisi, sisi pembeli dan sisi penjual, nah kami coba mengatasi dari sisi penjualnya. Jadi kami sudah melakukan instruksi kepada rekan-rekan diler kami, ini kan partner kami juga untuk melakukan retail bahwa tidak memberikan harga yang berbeda di satu wilayah yang sama, di satu periode yang sama. Semisal Harga di jakarta harusnya sama dong, berbeda misalnya dengan harga Semarang karena ada proses delivery, BBN, dan beberpa proses lainnya, jelas 4W Deputy Managing Director PT SIS, Dony Ismi Himawan Saputra.

Baca juga  Spyshot Suzuki Jimny 5 Pintu Lagi Syuting Jelang Debut di IIMS 2024

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Indonesia

Bagi konsumen yang berminat, Suzuki Jimny 5 pintu ditawarkan dalam 6 pilihan warna dan terbagi dalam 4 varian :

Suzuki Jimny 5 Pintu MT : 462.000.000
Suzuki Jimny 5 Pintu AT : 475.600.000
Suzuki Jimny 5 Pintu MT Two Tone : 465.000.000
Suzuki Jimny 5 Pintu AT Two Tone : 478.600.000

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *