Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025, Momok Menakutkan Bagi Fortuner Dan Pajero Sport – Moladin

Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025, Momok Menakutkan Bagi Fortuner Dan Pajero Sport – TahtaAki

Peta persaingan segmen big SUV sempat begitu panas di tahun 2018-an. Saat itu nama tersohor asal Jepang, Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, dan Isuzu MU-X terusik dengan kehadiran Chevrolet Trailblazer. Meski akhirnya tumbang, pasar otomotif di Brazil sudah mendapatkan spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025.

Ya kiprah kuda hitam Chevrolet Trailblazer harus selesai menyusul hengkangnya Chevrolet dari Tanah Air pada Oktober 2019 lantaran penurunan penjualan yang cukup signifikan. Kita tak membahas hal itu lagi namun segera akan mengorek spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025.

Seperti diketahui, Chevrolet Brazil sebagai salah satu basis produksi Chevrolet telah lebih dahulu mengungkapkan gambar dan detail pertama dari Chevrolet Colorado 2025.

Meski sekadar facelift, Colorado baru mendapat desain kabin yang lebih fresh, bahkan upgrade mesin turbo-diesel yang sedikit lebih bertenaga dengan transmisi otomatis 8 percepatan baru. Suplemen yang membuat pikap kabin ganda ini seperti mendapatkan kehidupan baru di usianya yang sudah tua.

Fascia berubah di usia Trailblazer yang tak lagi muda

Tak lama kemudian, SUV sepupunya turut mendapat facelift serupa. Trailblazer memang berbagi basis rangka yang sama dengan Colorado namun hadir sebagai SUV 7 penumpang dengan spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025 sendiri.

Baca juga  Yeay or Nay Desain Ulang Hyundai Palisade 2026

Ubahan paling kentara pada Trailblazer 2025 tentu saja wajah baru yang cukup identik dengan tampang Colorado yang baru saja diperbarui. Ia mendapat desain gril ganda model baru dengan aksen krom yang lebih dominan.

Lampu depan LED hadir lebih pipih dan tajam, ditambah skid plate baru yang nampak menyatu dengan bumper depan. Eksterior lain relatif sama, terutama lampu belakang, pintu, dan fender. Mungkin satu-satunya perubahan nyata ialah desain velg baru.

Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025 Interior dan Mesin

Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025 dengan dasbor yang didesain ulang
Spesifikasi Chevrolet Trailblazer 2025 dengan dasbor yang didesain ulang

Pada bagian interior, Trailblazer 2025 hadir dengan dashboard yang didesain ulang sehingga memberikan tampilan lebih modern. Ia mendapat panel instrumen digital 8 inci bersama dengan sistem infotainment layar sentuh 11 inci yang mendukung Apple CarPlay & Android Auto.

Tuas transmisi juga sudah didesain baru dan AC sudah climate kontrol yang didesain ulang menghadirkan aura Trailblazer di tahun 2020-an. Pada varian High Country alias versi flagship di pasar Brasil, kabin sudah dilapisi dengan warna kulit coklat yang bagus dan dilengkapi dengan jahitan kontras berwarna gelap. Logo High Country juga dengan bangga ditampilkan melalui sulaman di sandaran kepala depan agar dapat dilihat semua orang.

Baca juga  5 Perbedaan Pajero Sport Facelift 2021 Vs Lama, Signifikan!

Logo High Country disulam di sandaran kepala depan
Logo High Country disulam di sandaran kepala depan

Di bawah kap, Trailblazer 2025 ditenagai oleh mesin turbo-diesel Duramax 2,8 liter yang sudah diupgrade. Seperti halnya Colorado yang sudah disegarkan, mesin satu ini kini menghasilkan tenaga 204 PS dengan torsi 510 Nm dan dipadukan dengan transmisi otomatis 8 percepatan baru.

Suspensi Trailblazer juga mendapat perhatian dan sudah disetting ulang untuk menghadirkan pengendaraan yang lebih nyaman dan halus.

Sempat Jaya Karena Fitur-fiturnya

rekomendasi-mobil-4x4-bekas-chevrolet-trailblazer

Sempat bikin konsumen Pajero Sport dan Fortuner berpikir ulang, Chevrolet Trailblazer menyimpan sederet potensi yang tersimpan di segala aspek. Meski bodinya lebih konservatif karena cenderung boxy dan minim tarikan garis seperti umumnya SUV Amerika, gaya ini sebenarnya tergolong everlasting.

Big SUV 7 penumpang ini saat itu hanya memboyong 1 pilihan mesin. Unit berkapasitas 2.500cc turbodiesel Duramax dengan tenaga 180 PS dan torsi maksimal 440 Nm. Mobil ini ditawarkan dalam varian LT dan LTZ.

Salah satu yang bikin perbedaan mencolok dengan Big SUV Jepang saat itu, Trailblazer berlimpah fitur terkhusus deret fitur keselamatan aktif. Terdiri dari Passenger Airbag, Child Safety Locks, Driver Airbag, Anti-Lock Braking System, Brake Assist, Ebd, Vehicle Stability Control System, Rear Seat Belts, Seat Belt Warning, Day & Night Rear View Mirror, Rear Camera, Parking Sensors, Crash Sensor, Engine Check Warning, Tyre Pressure Monitor, Front Impact Beams, Side Impact Beams and Door Warning.

Baca juga  Mitsubishi Pajero Sport Vs Toyota Fortuner 2022, Mana Lebih Baik?

Sayang beribu sayang, konsumen Tanah Air bergerak semakin pintar. Tak sekadar terbuai spek mobil mumpuni, maka jaringan aftersales seperti layanan servis juga menjadi penilaian lanjutan yang bikin Trailblazer dengan prinsipalnya Chevrolet terseok-seok. Hingga akhirnya angkat kaki dari bumi Pertiwi.

Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *