image604

Mitsubishi ASX Terbaru Debut Di Eropa, Lebih Mewah Dari Xforce? – TahtaAki

Mitsubishi ASX akhirnya melakoni debut di Eropa. Mitsubishi Motors Europe B.V., yang merupakan anak perusahaan Mitsubishi Motors di Eropa, merilis New ASX dengan tampilan yang lebih segar, teknologi konektivitas terbaru, serta keamanan yang ditingkatkan.

Mitsubishi ASX merupakan model compact SUV dua baris dan 5 kursi penumpang yang dikembangkan dengan basis platform CMF-B dan disuplai oleh Renault. Secara desain, model terbaru ini facia depannya telah didesain ulang untuk mempertegas identitas desain Dynamic Shield dari Mitsubishi Motors.

Area tengah bumper juga telah diberi warna hitam, dan motif tiga dimensi berwarna perak satin, dengan lebih dinamis dan kokoh.

Lampu depan LED berdesain L, memberikan kesan ASX semakin canggih dan modern. Selain itu, mobil ini dibalut dengan velg aluminium hitam 18inci dengan finishing berlian untuk memberikan tampilan sporty.

Kabin ASX telah di kini dilengkapi smartphone-link Display Audio (SDA) berukuran 10,4 inci, yang terhubung dengan Google Built-in1.2. Teknologi ini memberikan kemudahan untuk pengemudi dalam mengakses Google Assistant untuk membuat panggilan telepon, mengirimkan teks, memainkan musik, membuat note, dan mengontrol temperatur, yang seluruhnya menggunakan perintah suara.

Baca juga  9 Arti Logo Mobil di Dunia, Penuh Makna!

Selain itu teknologi ini juga memberikan kemudahan bagi pemilik dalam menemukan mobil saat parkir hanya dengan menggunakan smartphone.

Parkir menjadi lebih aman dan menjadi lebih nyaman dengan fitur Park Assist1. Around View Monitor1 juga tersedia untuk membantu mendeteksi rintangan di sekitar kendaraan. Lebih lanjut, sistem keselamatan aktif seperti Rear Cross Traffic Alert (RCTA)1 telah ditambahkan untuk lebih nyaman, aman dan pengendaraan yang aman.

Punya Tiga Pilihan Mesin

Model ASX terbaru kini hadir dengan pilihan powertrain yang beragam seperti full hybrid (HEV), mild-hybrid, dan bensin. Model HEV menggabungkan mesin bensin 1,6 liter, dua motor listrik (sebagai alternator-starter dan motor utama), transmisi otomatis multi-mode, dan baterai 1,2 kWh.

Terdapat pula mode E-SAVE baru untuk berkendara sekaligus menyimpan daya baterai untuk penggunaan kemudian. Dengan menjaga tingkat pengisian baterai pada 40 persen atau lebih, daya dapat disimpan untuk penggerak EV atau saat diperlukan untuk membantu mesin dengan motor, seperti saat berkendara menanjak.

Sedangkan pada model mild-hybrid, mesin mobil ini mengkombinasikan mesin turbo injeksi langsung 1,3 liter dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi otomatis dual-clutch 7 percepatan. Sedangkan yang terakhir adalah mesin bensin, yang tersedia dengan pilihan turbo 1,0 liter dan transmisi manual 6 percepatan.

Baca juga  Cara Kerja Cruise Control di Mitsubishi Xpander Ultimate

Demikian ulasan Mitsubishi ASX tebaru yang rilis di Eropa. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *