#MoMudik Lebaran Serunya Berkendara Bersama Neta V Di TMII, Liburan Singkat Yang Menyenangkan – Moladin

#MoMudik Lebaran Serunya Berkendara Bersama Neta V Di TMII, Liburan Singkat Yang Menyenangkan – TahtaAki

#MoMudik lebaran berkendara bersama Neta V di TMII (Taman Mini Indonesia Indah) selama libur lebaran kemarin memiliki kesan tersendiri, karena liburan di tempat yang ramai serasa keliling di komplek pribadi.

Bukan tanpa alasan, sebagimana diketahui Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah menerapkan “green zone area” yang berarti hanya mobil listrik yang boleh melenggang berkeliling TMII. Kemudian untuk kendaraan dengan penghasil ICE tidak diperbolehkan melintas.

Dengan berkendara bersama Neta V di TMII, kalian tidak perlu capek-capek antre untuk menuju destinasi yang ingin di tuju, karena Neta V mobil listrik yang ramah lingkungan sehingga bisa bebas berkeliling di komplek TMII dengan nyaman tanpa harus antre.

Karena full akses bukan berarti kita boleh kebut-kebutan dan ugal-ugalan ya. Di sini tetap harus utamakan pengendara EV lain seperti skuter listrik dan pejalan kaki, bahkan kecepatannya dibatasi maksimal hanya 20 Km/jam.

Dimensi Neta V yang kompak membuat kami pun lincah bermanuver di TMII apalagi kalau urusan parkir, sat-set pokoknya. Kelebihan lainnya dari Neta V yaitu kabinnya nyaman, suspensinya empuk, dan AC nya yang super dingin sehingga saya, istri, dan anak-anak tidak merasa kepanasan.

Baca juga  Neta V Jadi Taksi di Bandara Halim Perdanakusuma, Bukti Elektrifikasi Makin Merajalela!

Soal konsumsi baterai, Kami berangkat dari wilayah Bekasi melalui jalan tol yang cukup macet dan berkeliling ke hampir seluruh obyek wisata di komplek Taman Mini Indonesia Indah, Neta V hanya menghabiskan baterai 30%. Dengan kata lain, konsumsi listriknya hanya 7,5 Kw/km atau sama dengan Rp. 320/km (2.400 Kwh di SPKLU).

Jadi bagaimana kesimpulan liburan singkat berkendara bersama Neta V di TMII? Jawabannya sangat nyaman dan hemat penggunaan daya listriknya dibandingkan menggunakan mobil dengan BBM. Dan sudah semakin banyak SPKLU untuk pengisian mobil listrik, jadi kalian tidak perlu ragu dan khawatir.

Wajah Baru TMII, Semakin Indah Dan Ramah Lingkungan Setelah Direnovasi

#MoMudik lebaran berkendara bersama Neta V di TMII memang menyenangkan, sebab TMII hadir dengan wajah baru dan ramah lingkungan setelah dirnovasi dari Januari 2022 lalu.

Pembaruan setelah renovasi ini menampilkan desain area rekreasi yang lebih kekinian dan berkonsep green zone dengan wahana, atraksi-atraksi menghibur yang menampilkan budaya serta kreativitas anak bangsa.

Salah satu wahana yang populer adalah Jagat Satwa Nusantara. Tempat ini menjadi penegasan konsep taman satwa yang telah selesai direvitalisasi atas ketiga wahana satwa, yaitu Taman Burung, Museum Komodo, Dunia Air Tawar dan Serangga.

Baca juga  Neta V Jadi Taksi di Bandara Halim Perdanakusuma, Bukti Elektrifikasi Makin Merajalela!

Kemudian kereta gantung yang menjadi salah satu wahana unggulan TMII juga telah direvitalisasi. Di mana saat ini terdapat 81 kabin dengan tiga stasiun.

Tak ketinggalan, ada Museum Indonesia yang menghadirkan bermacam koleksi topeng khas daerah, baju adat nusantara, serta pameran kain tenun ikat dan wastra dari provinsi-provinsi di Indonesia. Selain itu, pengunjung bisa melihat maket dan video display gambaran Ibu Kota Negara yang merepresentasikan Indonesia masa depan.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *