First Impression Wuling Cloud EV, Serasa Nyetir Di Atas Kursi Sofa! – Moladin

First Impression Wuling Cloud EV, Serasa Nyetir Di Atas Kursi Sofa! – TahtaAki

Berikut akan kami ulas mengenai first impression Wuling Cloud EV. Dimana mengemudikan mobil listrik seharga Rp 410 juta ini serasa duduk di atas kursi sofa.

Yup, kami mendapatkan kesempatan first impression Wuling Cloud EV mengelilingi wilayah Kemayoran. Jaraknya memang tidak terlalu jauh, namun cukup untuk merasakan kenyamanan berkendara yang ditawarkan serta mencoba beberapa fitur.

Wuling Cloud EV merupakan mobil listrik terbaru yang dipasarkan oleh Wuling Indonesia. Di atas kertas, jarak tempuhnya bisa tembus 460 kilometer.

Langsung saja, mari kita ulas first impression Wuling Cloud EV biar tahu lebih lengkap bagaimana merasakan langsung kenyamanan kabin yang ditawarkan.

Mengemudikan Cloud EV Serasa Duduk di Kursi Sofa

Merasakan first impression Wuling Cloud EV tentunya dengan mencoba mengemudikannya. Yup, seperti yang sudah digaungkan oleh pihak prinsipal Wuling Indonesia, bahwasanya jok dengan konsep ‘Bubble Sofa Style’ memang empuk dan nyaman. Punggung, paha dan pantat ditopang dengan cukup baik. Material pembungkus jok juga tidak membuat punggung panas.

Baca juga  Wuling Cloud EV Sudah Tes Jalan di Indonesia Segera Meluncur Tahun Depan

Tak hanya empuk seperti kursi sofa, jok depan dari Cloud EV ini juga bisa direbahkan hingga bisa untuk istirahat. Jadi, senderan jok depan bisa direbahkan hampir rata dengan jok kursi belakang. Pengaturannya juga lebih praktis berkat adanya electric seat adjuster.

kami juga mencoba duduk di bangku baris kedua. Rasanya nyaman sebab ketebalan dan material joknya sama dengan bangku baris pertama. Senderan juga bisa disetel agak rebah sehingga posisi duduk bisa lebih santai.

Cloud EV Dilengkapi Fitur Modern

First impression Wuling Cloud EV selanjutnya adalah mencoba beberapa fitur modern yang disuguhkan. Pertama Wuling sudah tidak menggunakan knob putar untuk transmisinya. Dimana Cloud EV pakai model tuas yang ada di belakang setir sebelah kiri.

Kemudian hampir semua fitur diaktifkan dan diatur dari head unit berukuran 15,6 inchi. Seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang terbagi menjadi empat kategori, yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, dan Automatic Light, serta fitur modern lain.

Baca juga  PEVS 2024: Harga Resmi Wuling Cloud EV, Lebih Murah Dari BYD Dolphin!

Kemudian ada pula vehicle status monitoring via MyWuling+ menyajikan informasi penting untuk penggunanya mengenai kendaraan secara real-time. Beberapa informasi yang tersedia seperti lokasi kendaraan, total odometer, sisa daya baterai dan jarak tempuh, kamera 360 derajat hingga status fungsi kendaraan yang semuanya bisa dikontrol dari head unit.

Dan untuk menambah kenyamanan kabin disediakan Wireless Charger, USB Port dengan kemampuan Fast Charging 20W, hingga 6 speaker turut tersemat pada mobil listrik ini. Cloud EV menawarkan empat opsi mode berkendara, yakni ECO, ECO+, Sport, dan Normal.

Wuling juga masih mempertahankan fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membuka bagasi, mengetahui sisa daya baterai, sampai dengan mengganti mode berkendara.

Bagasi Luas

Dalam momen first impression Wuling Cloud EV, pihak Wuling Indonesia juga mensimulasikan kapasitas bagasi dengan meletakkan 3 koper ukuran sedang serta tas yang ukurannya cukup besar. Ini membuktikan bahwasannya Wuling Cloud EV cocok untuk keluarga dan bisa diajak bepergian jauh.

Sebagai informasi, dimensi bagasi Cloud EV sebesar 606 liter. Bila membutuhkan ruang bagasi yang lebih, pemiliknya dapat melipat bangku baris kedua hingga rata untuk mendapatkan volume maksimal 1.707 liter.

Baca juga  PEVS 2024: Harga Resmi Wuling Cloud EV, Lebih Murah Dari BYD Dolphin!

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *