Semakin Tren Di Anak Muda, Ini Keuntungan Sewa Mobil Diband

Semakin Tren Di Anak Muda, Ini Keuntungan Sewa Mobil Diband

Ternyata banyak lho keuntungan sewa mobil dibanding harus membelinya, dan ini sudah menjadi lifestyle di masyarakat.

Artinya kini trend mobilitas kini mengalami pergeseran signifikan, khususnya di kalangan generasi muda yang semakin enggan untuk memiliki mobil secara pribadi. Fenomena ini pun membawa dampak positif bagi perusahaan penyewaan kendaraan termasuk Trac.

Menurut Halomoan Fischer, Chief Operating Officer Trac, dalam pernyataannya bersama media di Bogor 2 Mei 2024, ia menjelaskan generasi muda kini melihat kepemilikan mobil sebagai beban yang besar, terutama karena kewajiban merawat, memperpanjang dokumen kendaraan, dan proses penjualan yang merepotkan ketika sudah tidak digunakan lagi.

“Fenomena ini mudah kita jumpai pada peningkatan popularitas layanan taksi online sebagai solusi mobilitas yang lebih sederhana dan tanpa beban kepemilikan mobil,” katanya.

Namun, dengan biaya penggunaan layanan ride-hailing yang terus meningkat, generasi muda mulai beralih ke solusi yang lebih hemat biaya, yaitu menyewa kendaraan. Ini memberikan keuntungan signifikan bagi mereka, karena mereka dapat menjaga mobilitas tanpa harus menghadapi tanggung jawab merawat kendaraan.

Baca juga  4 Tempat Sewa Mobil Murah di Bali, Mulai Rp 200 Ribu!

“Dengan menyewa mobil, mereka tidak perlu repot dengan proses perpanjangan dokumen, perawatan, atau bahkan penjualan mobil. Semua itu diurus oleh penyedia layanan sewa seperti Trac.” tambah Fischer.

Tidak Terikat dengan Satu Mobil Dalam Jangka Panjang

Fischer mencatat bahwa generasi muda cenderung menyewa kendaraan untuk rentang waktu antara 3 bulan hingga 1 tahun sebelum mencari unit lain. Meskipun pasar sewa mobil untuk mereka masih tergolong kecil, Fischer mengakui bahwa tren ini memiliki potensi dampak besar terhadap penjualan mobil di masa depan.

“Walaupun pasar ini masih terbilang kecil, pertumbuhannya sangat luar biasa setiap bulannya. Mobil-mobil seperti Toyota Avanza, Rush, Yaris, hingga Agya menjadi pilihan utama yang banyak dicari,” tambah Fischer.

Alasan lain sewa mobil semakin diminati adalah adalah fleksibilitas yang ditawarkannya. Generasi muda dapat memilih kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mereka, tanpa harus terikat dengan satu mobil dalam jangka waktu yang lama.

Mereka dapat memilih mobil yang cocok untuk perjalanan solo atau perjalanan keluarga tanpa harus memikirkan masalah perawatan atau perpanjangan dokumen.

Baca juga  4 Tempat Sewa Mobil Mewah untuk Pulang Kampung

Selain itu, dengan menyewa mobil, mereka juga mendapatkan akses ke model-model terbaru tanpa harus membeli mobil baru. Ini memungkinkan mereka untuk menikmati fitur-fitur dan teknologi terbaru tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk membeli mobil baru.

Tak hanya itu, proses sewa mobil juga termasuk asuransi yang biasanya disertakan dalam biaya sewa. Ini memberikan perlindungan tambahan bagi penyewa jika terjadi kecelakaan atau kerusakan pada mobil. Meskipun pasar sewa mobil untuk generasi muda masih relatif kecil, pertumbuhannya sangat signifikan setiap bulannya.

Dengan manfaat-manfaat yang ditawarkannya, sewa mobil menjadi pilihan yang semakin menarik bagi generasi muda yang ingin menjaga mobilitas tanpa harus terikat dengan beban kepemilikan kendaraan.

Demikian ulasan Keuntungan Sewa Mobil dibanding harus membeli unit. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *