Candi Prambanan Diserbu 305 Ducati, Pecahkan Rekor MURI Di Event We Ride As One – Moladin

Candi Prambanan Diserbu 305 Ducati, Pecahkan Rekor MURI Di Event We Ride As One – TahtaAki

Hari ini, Sabtu (4/5) menjadi momentum yang perlu diingat bagi pengguna Ducati di Indonesia. Mereka berkumpul di Candi Prambanan diserbu 305 Ducati, untuk bersama-sama memecahkan rekor MURI di event We Ride As One

Event We Ride As One sendiri merupakan event yang mengumpulkan semua Ducatisti untuk merayakan semangat berkendara dan solidaritas komunitas.

Seluruh diler, bersama dengan klub resmi Ducati internasional yang tersebar di lima benua telah menyusun rangkaian acara, membuat rute, dan memilih tempat terbaik di negara masing-masing untuk berkumpul bersama.

Edisi kedua dari “WE RIDE AS ONE” ini melibatkan lebih dari 15.000 Ducatisti dari 50 negara, dengan inti acara adalah parade menggunakan motor Ducati, untuk menghidupkan dan “memerahkan” jalanan di kota-kota utama di setiap negara, seperti di Paris, New York, Cologne, Puebla, New Delhi, Brussels, Ningbo, Pretoria, Tel Aviv, Bogotá, Berlin dan negara lainnya.

Di Indonesia sendiri, Candi Prambanan diserbu 305 Ducati yang ikut menyemarakkan kegiatan ini. Candi Prambanan dipilih karena merupakan salah satu situs warisan dunia yang telah diakui oleh UNESCO.

Baca juga  Catat, Ini Cara Beli Tiket World Ducati Week 2024

Selain perseorangan, peserta terdiri dari anggota klub resmi Ducati, yaitu DOCI (Ducati Owner Club Indonesia) dan DSO (Ducati Superbike Owner). Sebagian melakukan touring dari kota Jakarta sehari sebelumnya.

Kegiatan riding dimulai dari Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta. Jimmy Budhijanto selaku CEO Ducati Indonesia melepas keberangkatan 305 peserta menuju tempat tujuan, dengan melewati beberapa checkpoint.

Rute yang dilewati mulai dari Banguntapan menuju ke Baturetno, Bantul, kemudian ke Sleman, hingga pemberhentian terakhir di Candi Hindu terbesar di Indonesia tersebut. Di antara reruntuhan arca yang mulanya dipersembahkan untuk Roro Jonggrang ini, Ducatisti berkumpul untuk saling berinteraksi, membaur, dan menularkan semangat kebersamaan.

Keindahan arsitektur Prambanan dan auranya yang magis pun seolah turut menambahkan rasa antusias serta membiuskan spirit positif kepada seluruh anggota komunitas.

“Setelah tahun lalu berhasil mengumpulkan lebih dari 221 Ducatisti di Senayan Park, Jakarta, tahun ini kami berhasil mengumpulkan sekitar 305 motor di Prambanan. Kami menganggap kesediaan mereka untuk hadir di sini adalah bentuk loyalitas pada brand Ducati yang tercipta berkat rasa puas terhadap kualitas produk yang sangat baik,” ucap Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia.

Baca juga  Diwarnai Kisah Duka, Ducati Streetfighter V4 Tetap Rilis

“Selain itu kami juga meyakini kesuksesan acara ini adalah bentuk kepercayaan mereka terhadap pelayanan dan customer relations yang baik dari kami. Kami berharap tahun depan bisa kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak.” tambahnya.

We Ride As One Jilid 2 di Indonesia Raih Rekor MURI

Keberhasilan Ducati Indonesia inipun menorehkan catatan rekor MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia), dengan tajuk penghargaan “Pengumpulan Motor Besar Satu Merek dengan Jenis Terbanyak”.

Pencapaian ini diraih bukan hanya karena kesuksesan mengumpulkan sebanyak 305 Ducati, tetapi juga berkat keberhasilan mengumpulkan seluruh varian untuk mengikuti riding, mulai dari jenis Superbike, Streetfighter, Diavel, Monster, DesertX, Multistrada, Hypermotard, dan Scrambler.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh perwakilan MURI kepada Jimmy Budhijanto di tengah rangkaian acara utama.

Pada kesempatan ini Ducati Indonesia juga memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu Ducati DesertX Rally dan Ducati Hypermotard 698 Mono. Dengan kehadiran dua produk terbaru ini, Ducati kembali menegaskan posisinya sebagai pemimpin dalam industri roda dua di Tanah Air dengan desain inovatif dan performa yang luar biasa.

Baca juga  Johann Zarco Gabung Ducati, Formasi Pembalap MotoGP 2020 Komplit!

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *