150 Kendaraan Listrik Tiba Di IKN Persiapan Pengamanan Upacara Kemerdekaan, Sedan Korea Ini Salah Satunya – Moladin

150 Kendaraan Listrik Tiba Di IKN Persiapan Pengamanan Upacara Kemerdekaan, Sedan Korea Ini Salah Satunya – TahtaAki

150 kendaraan listrik tiba di IKN untuk pengamanan upacara Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus mendatang. Terlihat untuk kendaraan roda 4 dipastikan beroperasi ialah Hyundai Ioniq sedan.

Dilansir dari laman Humas Polri, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol Aan Suhanan meninjau Ibu Kota Nusantara (IKN) dan Kunjungan Kerja Kesiapan Polda Kalimantan Timur Dalam Pamwal Rolakir Upacara 17 Agustus 2024 di IKN.

Dalam agenda tersebut, Irjen Pol Aan Suhanan juga menyerahkan bantuan kendaraan listrik roda dua dan roda empat untuk mendukung kegiatan pengamanan di IKN.

“Di IKN kita tahu semua harus kendaraan yang berbasis baterai jadi kita serahkan ke Pak Dirlantas untuk kendaraan roda empat ini ada 50 nanti untuk mendukung kegiatan tersebut, kemudian roda dua juga ada 100 nanti yang akan kita serahkan ke Pak Dirlantas,” ungkap Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, di Ditlantas Polda Kaltim, (2/5).

“Seperti kita tahu kegiatan hari ulang tahun kemerdekaan 2024 akan dilaksanakan di Ibu Kota Nusantara Kaltim, kami dari Korlantas tadi melihat ke IKN jalur-jalur yang akan digunakan menuju IKN mulai dari Balikpapan sampai ke IKN, tempat acara, lokasi parkir dan sebagainya,” tambahnya.

Selanjutnya, Irjen Pol Aan juga mengungkapkan guna mendukung pengamanan pergerakan arus lalu lintas, akan di BKO kan personel, kendaraan, teknologi yang mendukung operasional manajemen operasi dalam pengawalan tamu VVIP dan VIP.

“Sudah dipersiapkan personel, kendaraan, teknologi yang akan mendukung operasional manajemen operasi nanti ini kita sudah kita persiapkan, sehingga nanti kita akan BKO kan ke Paspampres untuk pengawalan VVIP dan VIP akan kita kelola. Ada dua ya yang pertama ada pengamanan VVIP itu langsung berada di bawah kendali TNI, kemudian untuk pengamanan VIP ini menjadi tanggung jawab kita (Polisi Lalu Lintas),” tegasnya.

Mobil Operasional Polisi di IKN Pakai Hyundai Ioniq Sedan

Dalam foto uang diunggah Humas Polri dalam penyerahan bantuan kendaraan listik untuk pengamanan saat upacara Kemerdekaan di IKN, terlihat mobil listrik yang dipakai Hyundai Ioniq sedan.

Hyundai Ioniq sedan dibekali dengan motor listrik yang disalurkan melalui baterai lithium-ion polymer dengan kapasitas 38,3 kWh. Istimewanya, motor listrik tersebut punya performa yang sangat baik. Akselerasi yang dihasilkan dari 0 hingga 100 kpj hanya dalam kurun waktu 10,2 detik saja.

Ketika baterai terisi penuh, Hyundai Ioniq sedan mampu berjalan sejauh 373 km (berdasarkan NEDC1) dan 311 km (berdasarkan WLTP2) dalam sekali pengisian daya. Kemudian, pengisian daya penuh dapat dicapai dalam 54 menit untuk pengisian nol hingga 80 persen dengan menggunakan stasiun pengisian kendaraan listrik berkapasitas 100 kW.

Dari sisi fitur, Ioniq sedan sudah dilengkapi dengan anti-lock braking system (ABS), hill start assist (HAC), electronic stability control (ESC), dan 7 airbags. Selain itu, ada pula sunroof, paddle shift, mode berkendara, hingga tombol parkir elektrik, dan fitur modern lain.

TahtaAkiers, itulah informasi 150 kendaraan listrik tiba di IKN untuk pengamanan upacara Kemerdekaan. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *