Kelebihan Dan Kekurangan Neta V-II, Simak Sebelum Membeli! – Moladin

Kelebihan Dan Kekurangan Neta V-II, Simak Sebelum Membeli! – TahtaAki

Berikut akan kami ulas mengenai kelebihan dan kekurangan Neta V-II yang harga resminya telah diumumkan. Adapun banderolnya sebesar Rp 299.000.000 (OTR Jakarta).

Neta V-II merupakan mobil listrik terbaru NETA yang sudah dirakit di Indonesia. Alhasil harganya bisa lebih murah dibanding saudaranya Neta V yang masih berstatus CBU alias import dari Cina.

Dengan harga tidak sampai RP 300 juta, Neta V-II menjadi opsi menarik bagi yang ingin membeli mobil listrik. Sebab rata-rata untuk merek lain seperti BYD dan Chery, harga mobil listriknya sudah di atas Rp 300 juta.

Neta V-II sebagai compact SUV yang mampu menampung 5 penumpang, hadir dengan dimensi yang  4.070mm x 1.690 mm x 1.540mm yang memberikan kesan lebih besar dan luas. Tak hanya desainnya yang berjiwa muda, stylish dan modern dengan ubahan Starlight Front Grille, LED Headlight serta 16 inch Alloy Wheel,

“Neta V-II menjadi lineup terbaru pertama kami di tahun 2024. Hadir dengan konsep Smart & Stylish yang kami hadirkan untuk generasi muda yang aktif dan energik, Neta V-II kami banderol dengan harga Rp 299 juta dan sudah memiliki sertifikasi TKDN hingga 44%, harga ini pun sudah termasuk insentif PPn. Kami yakin Neta V-II akan menjawab kebutuhan dan menjadi partner berkendara yang handal untuk menemani aktivitas sehari-hari,” ujar Jerry Huang selaku Managing Director PT NETA Auto Indonesia (22/5).

Tertarik membeli? Langsung saja, mari kita simak kelebihan dan kekurangan Neta V-II berikut ini.

Kelebihan Neta V-II

Membahas kelebihan dan kekurangan Neta V-II, untuk pertama akan kita bahas kelebihannya terlebih dahulu. Simak daftarnya berikut ini:

Sudah Dilengkapi ADAS dan Fitur Modern

Kelebihan pertama dari Neta V-II adalah sudah punya teknologi ADAS, yakni Forward Collision Warning (FCW) untuk mendeteksi objek di depan dan menghindari potensi tabrakan, Automatic Emergency Braking (AEB) untuk melakukan pengereman otomatis saat akan menabrak objek, dan Front Vehicle Start Alert (FSA) untuk mendeteksi pergerakan kendaraan yang berada di depan mobil.

Selain itu, ada pula fitur lain seperti Full-speed Adaptive Cruise Control (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Integrated Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA), dan High Beam Assist (HBA). Lalu untuk mendukung kenyamanan kabin ada fitur wireless charging.

Jarak Tempuh Sama Dengan Neta V

Selanjutnya, kelebihan dari Neta V-II adalah punya jarak tempuh yang sama dengan pendahulunya yaitu Neta V. Padahal kapasitas baterai dari Neta V-II lebih kecil dibanding Neta V.

Jika sebelumnya pakai baterai kapasitas 40,1 kWh maka di Neta V-II sebesar 36,1 kWh. Namun begitu, Neta mengklaim jarak tempuhnya masih sama, sekitar 400 km.

Jordy Angkawidjaja selaku Product Planning Manager Neta Auto Indonesia mengatakan, Neta V-II memakai baterai buatan Gotion yang sudah diproduksi di Indonesia, berbeda dengan Neta V yang impor dari China dari CATL.

“Jadi memang kalau baterai tidak mungkin sama ya, tergantung dari supplier. Sekarang kita kerja sama dengan Gotion, tapi kenapa kita bisa klaim di 401 km? karena kantor pusat sudah tes dan memang dapat di angka itu. Intinya produsen beda, tapi tidak berpengaruh ke performa. Kami sebenarnya banyak supplier jadi kalau di China pabrikan baterai kan banyak, pertama-tama kita pakai CATL, kemudian yang lain jadi banyak,” ungkap Jordy beberapa hari lalu.

Harga di Bawah Rp 300 Juta

Kelebihan Neta V-II selajutnya adalah harganya di bawah Rp 300 juta. Ini tentu menarik karena mobil listrik dari Cina lain rata-rata mematok banderol di atas Rp 300 juta.

“Harga yang kami rilis memang bertujuan agar semua lapisan masyarakat bisa menikmati mobil listrik. Kemudian kami juga terbantu dengan insentif dari pemerintah Indonesia karena kami sudah merakit di sini. Harapan kami Neta V-II bisa menjadi pilihan masyarakat untuk memiliki mobil listrik,” imbuh Jerry Huang.

Kekurangan Neta V-II

Pembahasan kelebihan dan kekurangan Neta V-II selanjutnya dari sisi kekurangannya. Yup, dimana ada kelebihan tentu ada kekurangan, begitu juga dengan mobil listrik ini.

Belum Dilengkapi Panoramic Roof

Salah satu kekurangan dari Neta V-II adalah belum dilengkapi panoramic roof seperti mobil listrik dari Cina yang lain seperti BYD Dolphin. Yup, keberadaan panoramic roof tentu menjadi salah satu daya tarik dari sebuah mobil untuk market di Indonesia.

Hanya Tersedia 1 Varian Saja

Kekurangan Neta V-II selanjutnya adalah hanya punya satu varian saja. Meski begitu, manajemen NETA Indonesia mengungkapkan bahwasanya akan ada versi Neta V-II Lite yang akan dijual di Indonesia. Hanya saja waktunya belum diungkap.

TahtaAkiers, itulah ulasan kelebihan dan kekurangan Neta V-II. Sebagai informasi, para konsumen Neta V-II akan mendapatkan keuntungan seperti Lifetime Warranty untuk baterai, drive motor, dan motor control unit, saldo PLN Mobile 2,5 juta, gratis wall charging beserta instalasi, hingga gratis pengisian daya di semua charging station Casion selama 30 hari.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *