Ducati Diavel V4 Motor Dengan Desain Terbaik Versi Red Dot Awards 2024 – Moladin

Ducati Diavel V4 Motor Dengan Desain Terbaik Versi Red Dot Awards 2024 – TahtaAki

Ducati Diavel V4 sukses meraih penghargaan bergengsi “Best of the Best” dalam kategori Desain Produk di Red Dot Awards 2024. Perayaan ini merupakan salah satu ajang bergengsi di tingkat internasional dimana setiap tahunnya memberi penghargaan terhadap keunggulan dalam dunia desain, termasuk di dalamnya dari sector otomotif.

Beberapa latar belakang dan kekhasan dari desain Ducati Diavel V4, memang tercermit mulai guratan sketsa hingga menjadi sebuah mahakarya motor. Tak hanya itu motor tersebut mampu mengukuhkan keunikan serta brand awareness yang menjadi ciri khas sepeda motor buatan Ducati dari Borgo Panigale, Italia.

Dimulai pada tahun 1955, Red Dot Award selalu memberikan penghargaan kepada proposal paling orisinal dan pantas untuk gaya dan inovasi. Penghargaan diberikan oleh juri yang ahli dalam desain produk, desain komunikasi, dan konsep desain.

Pada tahun ini para juri memberikan Ducati Diavel V4 tahta penting pada “Red Dot Award 2024: Best of the Best”, sebuah penghargaan tertinggi dalam kompetisi, yang diberikan secara eksklusif untuk kreasi yang mampu menetapkan standar baru.

Baca juga  Bos Gresini Klarifikasi Target Marc Marquez, Bukan Juara Dunia Cukup Lima Besar

Puncak Evolusi Desain Ducati Diavel V4

Pencapaian Diavel V4 meneruskan kiprah saudara-saudara tuanya

Pencapaian yang diraih Diavel V4 merupakan penghargaan terbaru dari serangkaian kesuksesan desain Ducati. Pencapaian yang sama sebenarnya telah diperoleh 1199 Panigale pada tahun 2013, kemudian dilanjutkan XDiavel pada tahun 2016.

Namun setelah itu, Ducati tetap mampu meraih gelar motor berdesain terbaik lewat produk Diavel 1260 pada tahun 2019. Hal ini menunjukkan bagaimana motor-motor Ducati secara nyata mampu menggabungkan anatar gaya, kecanggihan, dan performa yang maksimal.

Dengan gaya yang halus disertai garis-garis kekar nan elegan, serta massa yang terkonsentrasi secara visual di bagian depan dan bagian belakang yang gesit dan ramping.

Ditambah detail-detail mewah pada bodi Diavel V4 kini mulai dari pijakan kaki dan pegangan penumpang yang dapat ditarik, Diavel V4 terlihat menonjol sebagai ikon gaya yang autentik di dunia desain sepeda motor.

Dari sketsa hingga jadi versi produksi Ducati Diavel V4 tampil menawan didukung mesin V4 Granturismo
Dari sketsa hingga jadi versi produksi Ducati Diavel V4 tampil menawan didukung mesin V4 Granturismo

Mesin V4 Granturismo yang ada pada motor ini merupakan elemen yang menambah ciri khas untuk gaya maupun performa, yang secara estetika tampil berani dengan diperkuat oleh elemen-elemen berkelas. Sebut saja light cluster, lebar ban belakang 240 mm dengan lima jari-jari, dan knalpot empat arah yang gahar.

Baca juga  Catat, Ini Cara Beli Tiket World Ducati Week 2024

Hampir dua tahun setelah peluncurannya, Diavel V4 telah mendapatkan pengakuan dari institusi terpercaya di bidang desain dan pers internasional. Di antara pengakuan tersebut, dua yang paling menonjol adalah penghargaan bergengsi Good Design® Award, penghargaan global tertua di sektor desain dan Special Mention di German Design Award 2024, yang diberikan oleh German Design Council.

Seremoni penyerahan penghargaan Red Dot 2024 akan diadakan pada tanggal 24 Juni di Aalto Theatre di Essen, Jerman. Para pemenang penghargaan akan dipamerkan di museum Red Dot, Zollverein, terletak di Essen yang kini telah menjadi bagian dari warisan dunia UNESCO.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *