Kolaborasi Voltron Dan Infien Energy, Charge Mobil Listrik Bersumber Panel Surya – Moladin

Kolaborasi Voltron Dan Infien Energy, Charge Mobil Listrik Bersumber Panel Surya – TahtaAki

Kolaborasi Voltron dan Infien Energy resmi berjalan setelah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) di antara kedua perusahaan teknologi tersebut, pada 27 Mei 2024 lalu di Jakarta.

Dalam nota kesepahaman tersebut, Voltron (PT Exelly Elektrik Indonesia) akan menyediakan layanan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (“SPKLU”) atau charging station untuk charge kendaraan listrik di berbagai jenis properti yang dikelola oleh INFIEN ENERGY (PT Infiniti Energi Indonesia).

Abdul Rahman Elly, Direktur Utama Voltron mengatakan, melalui kolaborasi Voltron dan Infien Energy tujuan utamanya ialah menggabungkan keahlian Voltron dalam penyediaan stasiun pengisian daya kendaraan listrik dengan teknologi panel surya unggulan dari Infien Energy.

“Tujuan utama kami adalah menciptakan stasiun pengisian daya yang sepenuhnya didukung oleh energi surya, sehingga mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan emisi karbon, serta menyediakan solusi energi yang berkelanjutan. Inisiatif ini adalah langkah konkret menuju masa depan yang lebih hijau dan bersih untuk Indonesia,” katanya.

Voltron jajaki kerjasama dengan Infien Energy

Kerja sama ini diproyeksi akan memberikan manfaat besar tidak hanya bagi kedua perusahaan tetapi juga bagi masyarakat luas dan lingkungan, menciptakan ekosistem kendaraan listrik yang benar-benar hijau dari hulu ke hilir.

Voltron dengan semangat inovasi dan komitmen terhadap keberlanjutan, “Kami yakin bahwa kerja sama ini akan menjadi tonggak penting dalam perjalanan Indonesia menuju masa depan energi yang lebih bersih dan efisien,” tambah Elly.

Muhammad Firmansyah, Direktur PT Infiniti Energi Indonesia mengatakan dengan menyediakan solusi energi terbarukan, pihaknya dapat berkontribusi secara signifikan terhadap pengurangan emisi karbon dan penciptaan masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan untuk Indonesia.

“Kami di Infien Energy bertekad untuk menjadi perusahaan solusi energi yang tidak hanya ramah lingkungan tetapi juga aman dan inovatif. Melalui kerjasama yang dibangun dengan Voltron, kami ingin menciptakan ekosistem energi yang bersih, dimulai dari penggunaan PLTS sebagai penghasil energi listrik yang dialirkan ke baterai untuk menyimpan dan memasok listrik ke SPKLU,” katanya.

Produksi Energi Ramah Lingkungan

Sebagai bagian dari komitmen terhadap industri 4.0, Infien Energy terus berinovasi dalam pengembangan teknologi penyimpanan energi yang canggih. Solusi penyimpanan energi yang ditawarkan memungkinkan penggunaan energi yang lebih efisien dan optimal, mengurangi ketergantungan pada sumber energi fosil, serta meningkatkan stabilitas dan keandalan jaringan listrik, terutama di daerah-daerah yang membutuhkan.

Bapak Firmansyah menambahkan, “Kami memahami bahwa masa depan energi terbarukan tidak hanya bergantung pada produksi energi yang ramah lingkungan tetapi juga pada kemampuan untuk menyimpan dan mengelola energi tersebut dengan cara yang efektif. Oleh karena itu, kami terus berinvestasi dalam teknologi penyimpanan energi yang akan memainkan peran kunci dalam transisi energi di Indonesia.”

Voltron Indonesia saat ini telah mengoperasikan 280+ SPKLU di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan, Samarinda, Makassar, Yogyakarta, dan Semarang. Hingga akhir 2024, Voltron juga sedang aktif membangun 1500+ SPKLU dengan cakupan pengisian daya dari AC22kW, DC30kW, DC60kW, DC100kW, hingga DC200kW.

Sedangkan PT Infiniti Energi Indonesia didirikan pada tahun 2018 sebagai perusahaan yang berfokus pada layanan EPC dan manufaktur, terutama dalam bidang energi terbarukan dan penyimpanan energi.

Saat ini, INFIEN telah memasang lebih dari 100 proyek di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bengkulu, Papua, dan Sumatera.

Demikian ulasan terkait hasil kolaborasi Voltron dan Infien Energy. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *