Daftar Harga VinFast Juni 2024, Promo Dan Lokasi Diler – Moladin

Daftar Harga VinFast Juni 2024, Promo Dan Lokasi Diler – TahtaAki

Kali ini TahtaAki akan menyampaikan daftar harga VinFast Juni 2024. Mungkin saja saat ini kamu sedang tertarik untuk membeli mobil listrik, kini pilihan mobil dari pabrikan asal Vietnam ini bisa jadi satu pilihan menarik.

Sejak awal tahun 2024, VinFast sudah memperkenalkan deretan mobil baru di berbagai segmen. Meskipun VinFast masih tergolong sebagai pemain baru di kancah otomotif Indonesia, line up mereka di segmen mobil listrik terbilang lengkap. Mulai dari hatchback, sedan, hingga crossover.

Untuk lebih lengkapnya, berikut line up dan harga mobil listrik VinFast Juni 2024. Beserta informasi deretan promo dan lokasi diler resminya.

1. Harga VF e34 Rp 315 juta

VinFast meluncur pada IIMS 2024 lalu

Salah satau mobil listrik besutan VinFast yang sudah dipasarkan di Indonesia adalah VF e34. Yang merupakan sebuah SUV listrik kompak yang menempati kelas bersama BYD Dolphin.VinFast VF e34 didukung oleh motor listrik dengan baterai berkapasitas 42 kWh, mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 kW (setara dengan 150 PS) dan torsi puncak mencapai 242 Nm.

Dengan dimensi 4.300 mm panjang, 1.793 mm lebar, dan 1.613 mm tinggi, VinFast VF e34 menawarkan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan BYD Dolphin dengan panjang 4.290 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.570 mm.

VinFast VF e34 menggunakan suspensi MacPherson Strut di bagian depan dan Torsion Bar di bagian belakang.

Meskipun kompak, baterai 42 kWh VinFast VF e34 memungkinkan mobil ini menempuh jarak maksimal hingga 300 km dengan satu kali pengisian daya penuh.

Mobil listrik VinFast VF e34 dijual di Indonesia dengan banderol Rp 315 juta. Menariknya, VinFast menawarkan skema system sewa baterai.

Maka dari itu harga yang ditawarkan tersebut tidak termasuk baterai, yang disewakan secara berlangganan.  Adapun biaya sewa baterai per bulannya dihargai Rp 1.500.000 per bulan, untuk jarak hingga 3.000 km.

Lalu untuk jarak di atas 3.000 km dibanderol Rp 2.600.000 per bulan. Untuk menjaga kualitas baterainya, VinFast yang akan merawat dan mengganti baterai secara gratis jika kapasitasnya turun di bawah 70%, mengurangi beban potensi biaya perbaikan atau penggantian baterai.

Baca juga  Spesifikasi Vinfast VF e34, Lebih Murah dari Hyundai Ioniq 5 Indonesia

Selain itu, VF e34 dilengkapi garansi standar VinFast selama 10 tahun untuk kendaraannya.

2. Harga VF 5

image753

VinFast VF5 merupakan sebuah kendaraan perkotaan bergaya SUV dengan panjang 3.965 mm, lebar 1.720 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.513 mm.

Menghasilkan tenaga puncak 100 kW atau setara 134 dk, dan torsi puncak sebesar 135 Nm, dari baterai lithium ion berkapasitas 37,23 kWh. VinFast mengklaim bahwa VF 5 Plus dapat menempuh jarak lebih dari 300 kilometer pada standar New European Driving Cycle (NEDC).

Terkait harga mobil listrik VF5 diprediksi berada direntang Rp 250 juta sampai Rp 260 jutaan.

3. Harga VF 6 Rp 430 jutaan

image754
VinFast 6 Bases yang tersedia di pasar Vietnam tercatat mampu menghasilkan tenaga maksimum 134 hp dan torsi puncak 135 Nm dengan jangkauan hingga 399 km.

Mengadopsi desain eksterior yang simpel namun tetap modern, VinFast VF 6 memiliki tampilan overall yang clean. Pada bagian depan terdapat lampu LED yang disematkan mengikuti pola berbentuk V, begitu juga pada bodi bagian belakang.

Untuk varian VF 6 Eco, tenaga maksimum yang dihasilkan sebesar 174 hp dan torsi puncak mencapai 250 Nm dengan jangkauan hingga 399 km. Sedangkan, varia VF 6 Plus mampu menghasilkan tenaga maksimum 201 hp dan torsi puncak 310 Nm dengan jangkauan hingga 381 km.

Jika dua varian tersebut tersedia untuk pasar AS, maka lain halnya dengan pasar Vietnam yang justru menghadirkan varian VF 6 Base dan VF 6 Plus. Untuk varian VF 6 Plus versi Vietnam memiliki spesifikasi yang mirip seperti pasar AS, tetapi VF 6 Base tentunya berbeda.

VinFast 6 Bases yang tersedia di pasar Vietnam tercatat mampu menghasilkan tenaga maksimum 134 hp dan torsi puncak 135 Nm dengan jangkauan hingga 399 km.

Meskipun memiliki output tenaga yang berbeda-beda, tapi ketiga varian tersebut sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 59,6 kWh. Nah, bagi Anda yang masih penasaran dengan mobil ini, mending simak review mobil VinFast VF 6 di video berikut.

Baca juga  Vinfast Bawa Modal 18 Triliun ke Indonesia, Gebrakan Mobnas Vietnam!

Untuk harganya, model yang rencananya akan dijual saat ajang GIIAS 2024 ini memiliki harga estimasi di kisaran Rp 400 juta hingga Rp 430 jutaan.

4. Harga VF 7 Rp 500 jutaan

image755
Untuk varian VF 7 Eco diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 201 hp dan torsi puncak 310 Nm melalui sistem penggerak FWD dengan jangkauan 450 km per satu kali pengisian penuh baterai.

Mobil Vietnam VinFast terakhir yang akan diboyong ke tanah air yaitu VF 7. Mobil ini merupakan salah satu model terbaru yang juga akan dipasarkan oleh VinFast di Amerika Serikat sebagai model 2024.

Memiliki 5 kursi penumpang, VF 7 memiliki ukuran bodi yang mirip seperti SUV Mazda CX-5. Kemudian, sama seperti model VF 6, di pasar AS mobil VinFast VF 7 juga dijual dalam dalam dua opsi varian yaitu VF 7 Eco dan VF 7 Plus.

Untuk varian VF 7 Eco diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 201 hp dan torsi puncak 310 Nm melalui sistem penggerak FWD dengan jangkauan 450 km per satu kali pengisian penuh baterai.

Sedangkan, VF 7 Plus sanggup menyumbangkan tenaga maksimum 348 hp dan torsi 500 Nm melalui sistem penggerak AWD dengan jangkauan 431 km per satu kali pengisian penuh baterai.

Ukuran ban VF 7 Plus juga lebih besar yakni 20/21 inch dan layar head unit yang lebih besar berukuran 15,6 inch. Meskipun begitu, keduanya sama-sama dibekali dengan baterai berkapasitas 75,3 Kwh.

Sementara VF 7 yang sementara ini akan menjadi kelas tertinggi VinFast dikabarkan aka dijual pada kisaran 580 juta hingga Rp 610 jutaan di GIIAs 2024 nanti.

Diler Vinfast

image756

Pabrikan mobil asal Vietnam, Vinfast, Februari 2-24 lalu juga baru saja mengumumkan lima dealer resminya di Indonesia.

Dealer-dealer resmi Vinfast tersebut adalah PT Gallerie Setia Utama (Gallerie), PT Bevos Auto Mandiri (BAM), dan PT Gran Cipta Cemerlang (GCC) yang berlokasi di Jakarta; PT Mega Central Autoniaga (MCA) yang berbasis di Medan; serta PT Majesty Auto Sejahtera (Majesty) di Batam.

Baca juga  VinFast Siap Bangun Pabrik di Indonesia Kapasitas 50 ribu Unit Per Tahun

“VinFast gembira bisa bermitra dengan dealer-dealer otomotif terkemuka di Indonesia untuk membawa solusi mobilitas modern, menarik, dan ramah lingkungan kepada pelanggan Indonesia. Kami percaya kesepakatan ini membuka jalan bagi fondasi pengembangan yang kuat untuk kami dan para mitra, serta membuka peluang tak terbatas untuk industri transportasi berkelanjutan baik di tingkat lokal maupun regional,” kata Tran Quoc Huy, CEO VinFast Indonesia.

Kelima dealer Vinfast tersebut akan menjual empat model yaitu VinFast VF 5, VF e34, VF 6, dan VF 7 pada tahun ini.

Promo Vinfast

Vinfast, pabrikan mobil asal Vietnam, menawarkan berbagai promo menarik untuk para konsumennya di Indonesia. Berikut adalah detail dari promo-promo tersebut:

Garansi Kendaraan Vinfast dilindungi oleh garansi hingga 10 tahun atau 200.000 km, memberikan perlindungan jangka panjang dan ketenangan pikiran bagi pemilik kendaraan.

Promo Pembiayaan Vinfast menyediakan promo uang muka (DP) ringan serta opsi cicilan dengan bunga 0%, membuat kepemilikan kendaraan semakin terjangkau dan mudah.

Paket Perawatan Vinfast menawarkan paket berlangganan baterai yang mencakup kerusakan baterai yang ditanggung oleh Vinfast seumur hidup, memastikan performa kendaraan tetap optimal tanpa biaya tambahan.

Test Drive Gratis Nikmati kesempatan untuk menguji coba semua tipe kendaraan Vinfast secara gratis. Ini memungkinkan konsumen merasakan langsung keunggulan dan kenyamanan kendaraan Vinfast sebelum memutuskan untuk membeli.

Suku Cadang Suku cadang asli Vinfast telah teruji dan memiliki kualitas tinggi, menjamin ketahanan dan performa kendaraan tetap prima.

Beli, Jual, Tukar Tambah Vinfast juga menerima tukar tambah kendaraan lama Anda dengan kendaraan baru Vinfast, memberikan kemudahan dan nilai lebih bagi konsumen yang ingin memperbarui kendaraan mereka.

Demikian ulasan Harga VinFast Juni 2024. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *