Rubicon Mario Dandy Turun Harga Gak Laku-Laku Dilelang, Dicap Barang Haram? – Moladin

Rubicon Mario Dandy Turun Harga Gak Laku-Laku Dilelang, Dicap Barang Haram? – TahtaAki

Rubicon Mario Dandy turun harga karena tak laku dilelang. Awal dijual oleh petugas lelang, Jeep Rubicon Short Wheelbase ini dibuka dengan harga Rp 809 juta, kini balai lelang Kejaksaan Jakarta Selatan dikabarakan melelang ulang harganya lebih murah Rp 600 juta. Adapun lelang tersebut diadakan mulai 4 hingga 11 Juni 2024.

Sebagaimana diketahui, hasil dari lelang Rubicon Mario Dandy tersebut nantinya akan diserahkan ke Cristalino David Ozora yang merupakan korban dari kasus kekerasan Mario Dandy dan kawannya. Hal ini sesuai dengan putusan Hakim waktu itu.

Sebagai tambahan informasi, Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengatakan Jeep Rubicon Mario Dandy tersebut dapat dilelang untuk membayar restitusi yang totalnya berjumlah Rp 25.150.161.900.

Pihak Kejaksaan jakarrta Selatan juga mengungkapkan bahwa Rubicon Mario Dandy bukan tidak laku namun belum ada yang menawar. Mereka berharap mobil buatan Amerika tersebut bisa terjual dengan harga yang tidak begitu jatuh, sebab hasil lelang akan diserahkan ke David Ozora sebagai baian dari restitusi.

Sedikit flashback ke kasus yang dialami Mario Dandy, pada awal tahun 2023, tepatnya bulan Februari berbagai media massa dan sosial media diramaikan dengan pemberitaan kasus dugaan penganiayaan yang menerpa Mario Dandy Satrio. Kasus ini ramai jadi perbincangan karena yang bersangkutan merupakan anak dari salah satu pegawai Direktorat Jenderal pajak, Rafael Alun Trisambodo.

Diketahui saat kejadian, Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheelbase milik Mario menggunakan pelat nomor B 120 DEN. Namun setelah ditelusuri oleh pihak Polres Jakarta Selatan, mobil tersebut sebenarnya berpelat nomor B 2571 PBP. Di mana pelat asli itu juga ditemukan di dalam mobil dan turut disita menjadi barang bukti.

Jika dilihat dari foto yang beredar di beberapa media dan sosial media, mobil yang digunakan oleh Mario Dandy Satrio adalah Jeep Wrangler varian Rubicon Short Wheel Base yang menggunakan mesin 3.600 cc V6 Pentastar. Hal itu bisa dilihat dari tampilan eksteriornya, dimana desain grille mobil khas Jeep masih menggunakan desain yang lama, begitu juga dengan posisi lampu sein yang diletakkan di bagian bawah lampu utama.

Harga Jeep Rubicon Bekas

Harga Jeep Wrangler Rubicon bekas memang masih tergolong mahal. Satu yang menarik, beda warna, beda pula harganya. Hal itu bisa dilihat dari beberapa laman jual beli mobil bekas, serta diler mobil bekas. Berikut kami informasikan beberapa harganya supaya kamu bisa mendapat gambaran:

  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.8L 4×4 Tahun 2009 warna hitam: Rp 650 jutaan.
  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.6L Pentastar 4×4 Tahun 2012 warna hitam: Rp 765 jutaan.
  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.6L Pentastar 4×4 Tahun 2012 warna putih: Rp 885 jutaan.
  • Jeep Rubicon Short Wheelbase 3.0L Pentastar 4×4 Tahun 2015 Last Edition warna hitam: Rp 1.175 miliaran.

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *