Proyeksi Mesin Pamungkas Hyundai Santa Fe Baru – TahtaAki

Awal tahun 2024 lalu, Hyundai Motor Philippines Inc (HMPH) sudah resmi meluncurkan Hyundai Santa Fe baru. Ini adalah perubahan revolusioner Santa Fe dengan bentuk yang lebih mengotak, kekar dan asupan teknologi serta fitur terbaik. Ini dia proyeksi mesin pamungkas Hyundai Santa Fe baru.

Hyundai Santa Fe baru menawarkan mesin 2.5 liter naturally-aspirated inline-four yang menghasilkan lebih dari 190 PS. Ada juga mesin 2.5 liter turbocharged 4 silinder bertenaga 281 PS.

Dikombinasikan dengan banyak bantuan pengemudi yang cerdas dan kabin canggih, Santa Fe siap menjadi mobil terlaris bagi mereka yang menginginkan SUV crossover ukuran sedang yang penuh fitur mumpuni. Namun, ada satu hal yang hilang dari Santa Fe yang sama sekali baru ketika Hyundai meluncurkan kembali mobil ini dipada bulan Maret dengan varian hybrid.

Sebelum liburan tahun lalu, saat produsen mobil pertama kali memperkenalkan Santa Fe generasi kelima, Hyundai mengatakan bahwa selain menyediakan sepasang mesin 2,5 liter, mereka menyebutkan bahwa mobil itu akan dilengkapi dengan versi hibrida di kemudian hari. Sejauh ini, belum ada informasi terbaru mengenai Santa Fe yang dialiri listrik.

proyeksimesin hyundai santafe hybrid 1
Proyeksi mesin hybrid Hyundai Santa Fe baru

Namun mengutip www.autoindustriya.com, ada kemungkinan mesin Santa Fe Hybrid hybrid akan segera dikuak. Baru-baru ini, Hyundai mendapat persetujuan regulasi untuk kendaraan penumpang untuk mesin 1.598cc yang setara dengan unit 1,6 liter. Dengan berat acuan sekitar 2090 kg, Hyundai yang satu ini cukup tangguh.

Setelah melakukan riset dan memeriksa angka-angka, sepertinya mesin Hyundai Santa Fe Hybrid tersebut akan menjadi mesin 1,6 liter turbocharged inline-four yang dibantu oleh motor listrik. Namun, belum ada kabar apakah Santa Fe yang dialiri listrik yang akan kita dapatkan adalah hibrida biasa atau hibrida plug-in.

Sebagai perbandingan, mesin turbo-hybrid 1,6 liter yang ditemukan di pasar lain menghasilkan tenaga 230 PS dan torsi 350 Nm. Di sisi lain, mesin turbo PHEV 1,6 liter menghasilkan tenaga lebih besar dengan 265 PS meskipun torsi yang dihasilkan sama yaitu 350 Nm. Kedua mesin tersebut kemudian dipasangkan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

Karena belum ada kabar dari Hyundai Filipina mengenai Santa Fe yang dialiri listrik, tampaknya mereka masih melakukan persiapan yang diperlukan sebelum mengumumkan peluncurannya secara resmi.

Peluncuran Hyundai Santa Fe Baru di Indonesia Tinggal Menunggu Waktu

All New Santa Fe Gen-6

All New Santa Fe Gen-6 alias Hyundai Santa Fe baru memang sudah kedapatan bakal segera hadir di Indonesia. Terlihat dari postingan akun instagram pribadi milik Reyner yang menguak mobil tersebut diabadikan di lokasi yang kemungkinan berada di Jakarata.

Mobil ini diduga sedang melakukan uji jalan, lantaran masih menggunakan stiker kamuflase di sekujur bodinya.

Namun belum pasti kapan mobil ini akan segera di pasarkan di Indonesia, bisa jadi GIIAS 2024 akan menjadi panggung pertama mobil Hyundai Santa Fe Gen-6 diperkenalkan di Indonesia. Fransiscus Soerjopranoto, selaku Chief Operating Officer PT HMID, tidak memberikan pasti terkait kehadiran mobil ini.

“Kami selalu memperbarui produk yang kami jual di Indonesia, termasuk Santa Fe. Kami sedang mempelajari kebutuhan model-model terbaru kami dan berencana meluncurkan produk Hyundai terbaru dalam waktu dekat,” katanya.

Prediksi kami Santa Fe baru ini akan ditampilkan perdana di event GIIAS 2024 pada bulan July mendatang. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.


Posted

in

, ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *