Ducati Riding Experience Holiday Digelar Meriah Di Mandalika – Moladin

Ducati Riding Experience Holiday Digelar Meriah Di Mandalika – TahtaAki

DRE kependekan dari Ducati Riding Experience Holiday perdana digelar di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB. Ini merupakan event global pertama yang dilaksanakan di Indonesia sebagai tuan rumah dengan konsep berbeda, berlangsung dari tanggal 7-9 Juni 2024.

Selain mendapatkan pelatihan dari instruktur profesional yang merupakan mantan pembalap Ducati dari “DRE Racetrack Academy”, para peserta bisa sekalian berlibur menikmati keindahan pulau Lombok.

Peserta merupakan customer Ducati dari berbagai negara di Asia Pacific antara lain Taiwan, Thailand, Hong Kong, Indonesia, Filipina, Malaysia, Myanmar, Korea Selatan, Singapura, Brunei, India, dan Vietnam. Seluruh peserta telah mengkonfirmasi kehadirannya pada kegiatan ini. Ducati Indonesia sendiri mengirim 25 customer untuk ambil bagian dalam kegiatan ini.

DRE Holiday hadirkan mantan pembalap Ducati, Danilo Petrucci sang penunggang GP20

Pada kesempatan ini, ada agenda khusus pada sesi pembukaan DRE Holiday, yaitu seremoni penyerahan Desmosedici GP20 langsung dari Danilo Petrucci kepada pemilik barunya, Jimmy Budhijanto yang tak lain CEO Ducati Indonesia.

Ducati Riding Experience Holiday kali ini kian spessial karena dimeriahkan aksi victory lap Petrucci sekaligus jadi ajang nostalgia dengan motor balapnya itu di lintasan sirkuit Mandalika. Danilo Petrucci, yang terkenal dengan kegigihan dan semangat pantang menyerahnya, masih aktif berlaga di ajang WSBK dengan membawa bendera Ducati.

Baca juga  Livery Desmosedici GP MotoGP 2020, Lebih Sangar dan Keren!

Ia memulai debut MotoGP tahun 2012, Petrucci bergabung dengan tim pabrikan dari tahun 2019 hingga 2020. Ia memulai karirnya sebagai pembalap pabrikan Ducati dengan mengesankan, sebelum pensiun dari MotoGP di akhir musim 2022.

Petrucci membubuhkan tanda tangan di tangki Desmosedici GP20, ia bergabung dengan tim pabrikan dari tahun 2019 - 2020
Petrucci membubuhkan tanda tangan di tangki Desmosedici GP20, ia bergabung dengan tim pabrikan dari tahun 2019 – 2020

Desmosedici GP20 adalah motor balap bermesin V4 yang dibuat oleh Ducati untuk balapan di ajang MotoGP musim 2020 dan dipakai oleh Danilo Petrucci. Terkenal dengan inovasi-inovasinya yang menginspirasi pabrikan lainnya, motor ini memiliki berbagai kelebihan, terutama kecepatan yang tinggi di trek lurus.

Motor ini pernah mengukir sejarah di Sirkuit Le Mans. Saat itu, Danilo Petrucci meraih podium ke-1 di seri kesembilan MotoGP 2020. Prestasinya tersebut sekaligus mencatatkan Danilo Petrucci menjadi rider pertama Ducati yang menang di sirkuit Le Mans. Sejak saat itu, Ducati Desmosedici GP20 menjadi tonggak sejarah dalam perkembangan motor Ducati Desmosedici hingga saat ini.

Desmosedici GP20 Sah Milik Orang Indonesia

Desmosedici GP20 sah milik Jimmy Budhijanto yang tak lain CEO Ducati Indonesia
Desmosedici GP20 sah milik Jimmy Budhijanto yang tak lain CEO Ducati Indonesia

Jimmy Budhijanto, CEO Ducati Indonesia, menyatakan DRE Holiday Mandalika ini sangat spesial. “Untuk pertama kalinya, Ducati mengadakan DRE di Indonesia dengan konsep yang berbeda dari biasanya,” buka Jimmy.

Baca juga  Diwarnai Kisah Duka, Ducati Streetfighter V4 Tetap Rilis

“Acara kali ini dirancang dengan memadukan DRE Racetrack Academy dengan wacana liburan. Terlebih lagi ada agenda khusus yang sangat bernilai bagi saya pribadi, dimana Danilo Petrucci terbang ke Mandalika tidak hanya untuk menjadi instruktur, tetapi juga untuk menyerahkan secara langsung Desmosedici GP20 yang membawanya ke podium Le Mans kepada saya,” tambahnya bangga.

Memiliki motor yang memiliki sejarah panjang merupakan sebuah kebanggan tersendiri. Koleksi ini merupakan barang eksklusif yang hanya dapat dimiliki orang tertentu saja.

ducati desmosedici gp20 5
GP20 adalah salah satu karya seni teknologi yang menggabungkan desain juga performa,

Dalam memori MotoGP 2020, motor ini akan selalu dikenang sebagai salah satu karya seni teknologi yang menggabungkan desain, performa, dan prestasi yang mengesankan.

Masih banyak lagi kegiatan seru lainnya untuk peserta selama mengikuti rangkaian DRE Holiday, seperti One-to-One session, berupa diskusi 1:1 bersama instruktur dengan akses open pit, pit station pribadi, dan lain-lain.

Ducati Indonesia dan Ducati Asia Pacific secara resmi menyambut seluruh peserta dan siap memberikan pengalaman berkendara ke tingkat selanjutnya dengan berbagi lintasan bersama para pembalap dan instruktur professional yang mendunia. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Baca juga  Johann Zarco Gabung Ducati, Formasi Pembalap MotoGP 2020 Komplit!

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *