Kepergok Tes Jalan, Lampu Belakang All New Yamaha NMAX 2024 Lebih Pipih – Moladin

Kepergok Tes Jalan, Lampu Belakang All New Yamaha NMAX 2024 Lebih Pipih – TahtaAki

Yamaha memberi respon atas diluncurkannya motor ‘sejuta umat’ Honda yakni BeAT baru dengan mempersiapkan motor sejuta umatnya sendiri yakni Yamaha NMAX baru. Bahkan kepergok tes jalan, lampu belakang All New Yamaha NMAX 2024 lebih pipih.

All New Yamaha NMAX 2024 beberapa hari ini tengah menyita perhatian antusias otomotif roda dua. Motor ini kedapatan diabadikan tengah tes jalan dengan ubahan yang diprediksi menyeluruh tak cuma desain tapi juga mesinnya.

Sekilas soal Yamaha NMAX, motor ini diperkenalkan pertama kali tahun 2015 dan sukses merebut animo masyarakat. Paling kentara dari NMAX generasi pertama ialah motor 155cc yang mengusung teknologi VVA mirip mekanisme kerja katup variabel di mobil-mobil modern.

Fungsi VVA sendiri yaitu mengubah durasi, timing, dan lift valve terhadap mesin motor Yamaha model tertentu. Hasilnya, grafik peak performance motor menjadi lebih stabil.

Yamaha NMAX generasi pertama juga mudah dikenali dengan bagian belakang semok dengan panel lampu berbentuk lebar. Kehadiran NMAX sekaligus membuat motor matik tidak hanya di dominasi oleh dimensi ringkas, tapi juga bongsor. Bahkan matik semakin menggila dan menggerus pasar sport.

Baca juga  4 Alasan Beli All New Yamaha Nmax 155

Dunia juga demam NMAX. Motor ini diekspor dari Indonesia ke berbagai negara. Termasuk ke Jepang, Inggris, Amerika Serikat, dan masih banyak lagi.

Model ini bertahan cukup lama dan memunculkan banyak variasi bodi depan hingga belakang versi aftermarket yang akhirnya menggelitik Yamaha untuk melakukan perubahan pada motor ini. Namun Yamaha mengubahnya pada NMAX generasi kedua.

varian yamaha nmax 155
Yamaha sampai sekarang masih menjual versi lama dan baru dari Nmax 155

Perubahan utama pada facelift NMAX ini menyasar bagian suspensi yang dirasakan berkarakter keras. Alhasil pihak Yamaha memberi solusi dengan meluncurkan versi facelift pada 9 Desember 2017.

Perbedaan dengan model pertama, ada di suspensi belakang yang pakai tabung. Kehadiran suspensi anyar tersebut diklaim mampu menghadirkan bantingan lebih berkualitas saat melewati berbagai kondisi jalan.

Nmax facelift 2017 juga punya perbedaan dari sisi panel instrumen. Kini tampilannya lebih unik dengan model inverted. Layar jadi biru gelap, sementara indikatornya putih. Termasuk desain bodi belakang yang didesain lebih keren mengikuti tren Yamaha XMAX.

Perubahan Besar Pada All New Yamaha NMAX 2024

yamahanmax baru 1
Bocoran tes jalan All New Yamaha NMAX 2024

Dari foto yang beredar di jagat maya, All New Yamaha NMAX 2024 alias generasi NMAX baru sepertinya akan tampil benar-benar beda. Lihat saja garis desain belakan yang dibuat kembali menyerupai desain generasi pertama namun dengan lampu lebih piph.

Baca juga  Komparasi All New Nmax Standar vs PCX 150, Siapa Layak Dibeli?

Desain sayap di fascia dibikin mirip XMAX dengan pasokan lampu depan juga jadi menyipit hingga nampak seperti lampu Aerox. Gilanya Yamaha Indonesia dalam teasernya mengklaim ada embel-embel Turbo.

Kami mensinyalir turbo yang dimaksud pada mesin NMAX baru ini berupa ekstra boost untuk membantu dorongan mesin mencapai putaran terbail lebih instan. Mantap! Oh ya undangan sudah disebar Yamaha dan tanggal 12 Juni 2024 mendatang diproyeksi jadi saksi kehadiran motor kacang gorengnya Yamaha ini!

Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *