Tim Astra Honda Juara ARRC Jepang 2024 – Moladin

Tim Astra Honda Juara ARRC Jepang 2024 – TahtaAki

Menunggangi CBR250RR, pembalap Astra Honda juara ARRC Jepang 2024. Adalah M. Kiandra Ramadhipa berhasil menapaki podium tertinggi kelas Asia Production (AP) 250 pada dua race yang digelar di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di Sirkuit Mobility Resort Motegi, Jepang (8-9/6).

Selain Ramadhipa, pembalap-pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) lain juga tampil impresif. Pada persaingan ARRC race pertama kelas AP250 yang digelar Sabtu, 8 Juni 2024, pebalap andalan AHRT yakni M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus start dari posisi pertama dan kedua.

Jalannya balapan berlangsung sengit, Herjun yang mendapatkan pembatasan rpm menjadi 13.300, dan finish di posisi dua. Sedangkan Ramadhipa berhasil mendapatkan podium utama.

Tak kalah dengan balapan pertama, balapan kedua yang berlangsung Minggu, 9 Juni 2024 menyajikan persaingan yang ketat. Rapatnya jarak antar pebalap di grup depan membuat aksi overtake antar pebalap tidak terelakan.

Memasuki tiga lap terakhir kepungan dari pebalap tuan rumah semakin gencar. Posisi pertama dan kedua berusaha dipertahankan Ramadhipa dan Herjun. Sayang dua tikungan menjelang finish, Herjun mengalami low side dan mengakhiri balap lebih awal. Kegigihan Ramadhipa berbuah manis, posisi pertama berhasil ia amankan.

Baca juga  5 Hal Penting Sebelum Modifikasi Motor Drag, Pikir Lagi!

“Alhamdulillah pada race 2 ini saya mampu mengulangi hasil race 1 dengan meraih podium tertinggi,”ujar Ramadhipa, pembalap kelahiran Sleman, Yogyakarta.

Adenanta Finish Ketiga di Kelas Supersports (SS) 600

Pada kelas Supersports (SS) 600, AHRT menurunkan tiga pebalap andalannya di seri ini yakni M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens.

Dalam persaingan di lap terakhir, Adenanta terus menekan untuk dapat mengisi posisi podium, namun ia pun harus merelakan posisi podium di race kedua ini dengan finish di posisi empat dan Rheza pun dapat menyelesaikan balapan di posisi kedelapan.

“Race kedua ini berjalan tidak sesuai harapan. Sebetulnya saya memulai balapan dengan start yang cukup baik. Namun, ketatnya persaingan menjadi tantangan untuk merapat dengan zona podium,” ucap Adenanta.

Pebalap Indonesia lainnya yang bersaing di kelas Asia Superbike (ASB) 1000 bersama Honda Asia Dream Racing adalah Andi Farid Izdihar alias Gilang. Ia harus puas mengakhiri balapan di posisi keenam. Hasil ini membuat Gilang berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan 75 poin.

Baca juga  Galang Hendra Bertahan di WorldSSP 2021, Cuma Ganti Tim!

Kemenangan kedua Ramadhipa dan hilangnya poin yang diraih Herjun pada race kedua, mengubah posisi klasemen AP250. Ramadhipa kini naik ke puncak klasemen dengan 81 poin melewati Herjun di posisi kedua dengan selisih empat angka.

Di kelas SS600, Adenanta masih berada di peringkat kedua dengan 78 poin, sementara Rheza di posisi keenam (46 poin), dan Veda ke-12 (26 poin). Demikian ulasan Astra Honda Juara ARRC Jepang 2024. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *