Geger Yamaha NMAX Turbo, Emang Bener Pakai Turbo? – Moladin

Geger Yamaha NMAX Turbo, Emang Bener Pakai Turbo? – TahtaAki

Apa benar Yamaha NMAX Turbo akan pakai mesin turbo, atau hanya gimik? Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dijadwalkan akan meluncurkan sepeda motor baru pada Rabu, 12 Juni. Spekulasi mengarah kepada penyegaran model Nmax dengan tambahan nama ‘Turbo’.

Bocoran dan spekulasi mengenai Nmax Turbo sudah ramai diperbincangkan sejak minggu lalu. Hal ini semakin mencuat setelah YIMM merilis teaser pada Selasa, 4 Juni, tepat sehari setelah Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan pembaruan pada skutik terlaris mereka, Beat.

Di tambah terlihat pada postingan sosial media mereka memanaskan situasi dengan menulis kata-kata marketing yang diduga menyinggung Honda Beat dengan kalimat “Makes Your Heart Skip a Beat”. Hal ini lantaran pada hari sebelumnya Honda merilis Honda Beat baru.

Hal ini dilakukan setelah Honda membalas dengan kalimat pantun “Burung Pipit, Warna Emas. Sama BeAT, kok Panas!’.

Lebih lanjut tulisan tersebut pudar, berlanjut Yamaha mengakapanyekan gimik marketing “Turbo”.

Kemungkinan besar, model terbaru motor Yamaha NMAX ini akan memakai embel-embel “Turbo”. Model ini juga diduga kuat merupakan generasi baru dari Yamaha NMAX yang terakhir kali diperbarui pada tahun 2019.

Baca juga  Yamaha NMax Jadi Motor Paddock Resmi MotoGP

Lampu Lebih Tajam

Buritan belakang NMAX Turbo

Produk ini kabarnya mengalami perubahan signifikan dari sisi tampilan. Mengacu laporan dari Greatbiker pada 10 Juni 2024, sebuah gambar render dari NMAX model baru mulai beredar. Gambar ini menunjukkan desain fasia dari skutik besar Yamaha tersebut. Terlihat perubahan mencolok pada lampu utama serta desain bodi depan yang lebih tajam.

Selain itu, windshield juga terlihat lebih besar dibandingkan dengan model sebelumnya. Sementara lampu sein masih memiliki desain yang mirip dengan model lama.

Salah satu fitur yang mencolok adalah adanya stiker ‘Turbo’ yang tersemat di bodi depan. Dengan adanya sistem turbo, biasanya sebuah kendaraan akan mengalami peningkatan tenaga yang signifikan. Tidak menutup kemungkinan, NMAX terbaru ini juga akan mengalami perubahan pada sektor mesin yang membuat tenaga dan torsinya semakin besar.

Sayangnya pihak YIMM belum bisa memberikan keterangan terkait calon produk baru yang akan diluncurkan.

NMAX, sebagai model maxi Yamaha yang paling populer di Indonesia, pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 dan telah beralih ke generasi kedua pada tahun 2019. Tahun ini, dengan kemungkinan peluncuran generasi ketiga, Yamaha tampaknya siap membawa NMAX ke level yang lebih tinggi.

Baca juga  5 Prediksi Yamaha R25 V3, Berubah Total!

Dalam gambar render yang beredar, perubahan signifikan tampak pada tampilan depan motor, terutama pada desain lampu utama yang lebih agresif dan bodi depan yang lebih aerodinamis. Windshield yang lebih besar juga menunjukkan peningkatan fungsionalitas dan kenyamanan bagi pengendara.

Meski demikian, lampu sein tetap mempertahankan desain dari model sebelumnya, memberikan kesan continuity dengan generasi sebelumnya.

Meski pihak Yamaha belum memberikan konfirmasi resmi mengenai fitur-fitur baru pada NMAX, kehadiran turbo tentu menjadi daya tarik utama yang dinantikan oleh para penggemar skutik. Sistem turbo biasanya memberikan tambahan tenaga dengan memanfaatkan aliran gas buang, sehingga mesin bisa bekerja lebih efisien dan menghasilkan performa yang lebih tinggi.

Peluncuran model terbaru NMAX yang diduga akan menggunakan nama ‘Turbo’ ini rencananya akan dilakukan pada ajang Jakarta Fair Kemayoran atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang dimulai pada 12 Juni 2024. Acara ini akan berlangsung hingga 14 Juli 2024, memberikan kesempatan bagi para pecinta otomotif untuk melihat lebih dekat inovasi terbaru dari Yamaha.

Baca juga  CVT Mio Bunyi Kletek-kletek? Ini Penyebabnya

Demikian ulasan terkait Yamaha NMAX Turbo. Simak terus TahtaAki.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.


Posted

in

, , ,

by

Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *