Kenalin Nih ICar V23, Mobil Listrik Chery Berpenggerak 4x4 – Moladin

Kenalin Nih ICar V23, Mobil Listrik Chery Berpenggerak 4×4 – TahtaAki

Ingatkah saat hadir konsep iCar GT EV Chery tahun lalu? Mobil ini menggabungkan tampilan seperti supercar dengan powertrain serba listrik, mobil konsep ramping ini terlihat bersaing dengan mobil sport serba listrik dan kendaraan GT lainnya. Namun model lain diproyeksi siap hadir yakni Chery iCar V23.

Mobil iCar V23 adalah mobil listrik Chery berpenggerak 4×4. Hingga saat ini, anak perusahaan Chery, EV telah meluncurkan kendaraan baru yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman EV meski berada di jalur terpencil. Sampaikan salam pada iCar V23 EV, dan ya, ini adalah kendaraan off-road serba listrik.

Baru-baru ini terungkap di RRT, iCar V23 adalah model pertama yang dikembangkan bersama dengan anak perusahaan Xiaomi, Zhimi Technology – sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam peralatan rumah tangga pintar dan kini memainkan peran penting dalam kendaraan energi baru (NEV) Chery.

Desain iCar V23 terinspirasi dari Suzuki Jimny dan Land Cruiser

Kembali ke kendaraannya sendiri, iCar V23 mengusung desain kotak yang tampaknya mengambil inspirasi dari off-roader lain seperti Suzuki Jimny, Land Rover Defender, dan bahkan Toyota Land Cruiser.

Baca juga  Pesona Chery OMODA E5 Bikin Raffi Ahmad Jatuh Cinta

Panjangnya 4.220 mm, lebar 1.915 mm, tinggi 1.845 mm, dan jarak sumbu roda 2.730 mm. Karena tidak memiliki mesin di bawah kapnya, para insinyur dapat memaksimalkan ruang interior.

Selain itu, V23 memiliki sudut pendekatan 43 derajat dan sudut keberangkatan 41 derajat untuk kemampuan off-road yang lebih baik. Terakhir, kendaraan versi AWD hadir dengan ground clearance 212mm.

Sedangkan untuk perangkat keras kelistrikannya, iCar V23 tersedia dengan satu atau sepasang motor – menghadirkan kemampuan AWD. Spesifikasi resminya belum tersedia, namun pihak pembuat mobil mengatakan bahwa mobil ini mampu menempuh jarak antara 400 km hingga 500 km dengan muatan penuh. Paket baterai akan dipasok oleh pemasok terkemuka CATL.

Paket baterai akan dipasok oleh pemasok terkemuka CATL.
Paket baterai akan dipasok oleh pemasok terkemuka CATL.

Mobil 4×4 dapat dilengkapi dengan roda berukuran 19 hingga 21 inci dan bahkan dilengkapi dengan perlengkapan tambahan seperti bemper yang ditinggikan, spatbor yang menonjol, penyimpanan eksternal untuk menyimpan barang, papan lari, dan rak atap.

Detail lain tentang iCar V23 akan segera terungkap menjelang peluncuran pasar resminya akhir tahun ini. Yang lebih membuat kami penasaran adalah apakah Chery bisa menyediakan kendaraan ini di luar Republik Rakyat Tiongkok.

Baca juga  Pesona Chery OMODA E5 Bikin Raffi Ahmad Jatuh Cinta

Dengan semakin populernya kendaraan 4×4 dan overlanding di kalangan pengendara, mungkin Chery dapat memanfaatkan hal ini. Simak terus TahtaAki.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.


Tags:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *